Home / breaking / Desa Tanjung Beringin Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD

Desa Tanjung Beringin Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Guna meningkatkan kinerja dan kapasitas, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin menggelar Pelatihan Kapasitas Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (Desa), Saptu (14/12/2019).

Pelatihan yang laksanakan di Balai Pelatihan Desa Tanjung Beringin Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau digelar selama 2 hari dengan dana bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019.

Kegiatan dihadiri oleh oleh Kepala Desa Tanjung Beringin, Syafri S.Pdi, Ketua BPD Yanto S.Pd diikuti seluruh perangkat desa dan anggota BPD serta mendatangakan Pamateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakar Desa (PMD) Kabupaten Pelalawan Kiky Syahputra S.STP dan Konsultan Yayasan Mitra Menbangun Desa dari Pekanbaru Agustian SE.

Kepala Desa Tanjung Beringin, Syafri S.Pdi ketika di kompirmasi mengatakan pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas perangkat desa dan BPD dalam memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pelatihan diadakan agar perangkat desa dan BPD lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”, ujarnya

Selanjutnya, Syafri yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Pangkalan Kuras ini, berharap dengan pelatihan ini bermanfaat bagi perangkat desa dan Anggota BPD.

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat yang baik, dan bisa di praktekan nantinya”, tandasnya.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Polsek Kerumutan Patroli Bersama dan Pengecekan Embung

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Di musim kemarau yang panjang yang rentan dengan terjadinya ...