Home / breaking / Pengukuhan Ketua DPD IPI Provinsi Riau Sukses, JONI SH, MH Terapkan Empat Moto Utama

Pengukuhan Ketua DPD IPI Provinsi Riau Sukses, JONI SH, MH Terapkan Empat Moto Utama

Pekanbaru, Newshanter.com
IPI Gelar acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Indonesia provinsi Riau (IPI Riau ) bertempat di Sebuah hotel di Pekanbaru , Kamis 12/12/2019.

lPI adalah sebuah organisasi Kemasyarakatan yang berazaskan kepemudaan yaitu Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) hadir dan berkembang di Propinsi Riau. IPI Memiliki Atribut dengan tampilan seragam motif loreng yaitu ,biru muda campur hitam, abu-abu dikombinasikan kuning , sehingga tampilan para anggota IPI ( personil) terlihat cool& elegan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Propinsi Riau Chairul Rizki, Ketua Umum DPP IPI Pusat Toto Sugiaharto SE, Penasehat DPD IPI Propinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, Ketua DPD IPI Propinsi Riau Joni SH, MH beserta pengurus, Kapolresta Pekanbaru diwakili kasat binmas polresta beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Riau yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Chairul Rizki menyatakan sebagai Organisasi Massa yang memiliki banyak anggota harusnya dapat bermitra dengan pemerintahan, sehingga tercapainya program – program pembangunan yang selaras.

“Kita berharap pengurus DPD IPI Propinsi Riau ini dapat memberikan kontribusi besar bagi kelancaran jalannya roda pembangunan, termasuk untuk kemajuan daerah demi mensejahterakan masyarakat di Propinsi Riau ini,” Ujar Chairul Rizki.

Ia pun berharap agar DPD IPI Propinsi Riau nantinya dapat semakin lebih eksis dan meningkatkan kapabilitas organisasinya dan harkat organisasi sehingga dapat dicintai oleh masyarakat dan lingkungan tempatnya bertugas.

“Kami berpesan agar DPD IPI Propinsi Riau dapat benar – benar mengabdikan diri secara total dalam kehidupan masyarakat, sehingga semua itu berdampak positif bagi kemajuan organisasi dan kemaslahatan masyarakat,” tutup Kaban Kesbangpol Propinsi Riau.

Usai kegiatan, Ketua DPD IPI Propinsi Riau Joni SH, MH menyampaikan untuk program kerja kedepannya akan melakukan rapat internal dalam mengembangkan organisasi ini lebih baik lagi.

“Kita segera akan melakukan pelantikan di kabupaten/kota hingga kecamatan sampai ke tingkat kelurahan. Tentunya saya berharap dukungan, peran serta dan kepedulian rekan pengurus dalam membesarkan DPD IPI Propinsi Riau kedepannya, sehingga kita bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” Ujar Joni yang kerap disapa dengan Jon Lelek ( JL).

Sedangkan untuk motto yang dipakai oleh organisasi ini yaitu RELIGIUS, NASIONALISME, PLURALISME & HUMANISME, Joni pun menyebutkan bahwa kepada seluruh pengurus dan keanggotaan IPI Riau dalam bekerja haruslah mengutamakan konsep tersebut.

“Dalam hidup bernegara dan bermasyarakat, kita tentu memiliki aturan maupun norma dan juga etika. Maka saya tegaskan setiap kita haruslah mempunyai keimanan dan ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT Tuhan semesta alam, sehingga dapat membangun kebersamaan dan kepedulian satu sama lainnya,” Terang JL sembari mengatakan program sosial kemasyarakatan seperti bantuan kemanusiaan ataupun sejenisnya tetap akan diterapkan di IPI Propinsi Riau.

Kegiatan diakhiri dengan pelantikan Satgas IPI Propinsi Riau ,Sembari Penyerahan Bendera Petaka IPI serta para tamu undangan memberikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

(Mz)/ JackNho.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Baharudin di Tunjuk DPP Golkar Jadi Ketua DPRD Pelalawan Gantikan Adi Sukemi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Dari tiga nama yang diusulkan untuk mengganti Ketua DPRD ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC