Home / breaking / Kakan Kemenag Pelalawan Buka Kegiatan Manasik Haji Mandiri Kecamatan Bandar Petalangan

Kakan Kemenag Pelalawan Buka Kegiatan Manasik Haji Mandiri Kecamatan Bandar Petalangan

PELALAWAN, newshanter.com – Kakan Kemenag Pelalawan H.M.Rais, S.Ag.M.Pd.I buka kegiatan manasik haji mandiri tingkat Kecamatan Bandar Petalangan di Masjid Paripurna At-Taqwa, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riua, Selasa (10/12/2019).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan yang diwakili oleh Sekcam Zakirman, SH.M.IP, Seklur Rawang Empat Herdawati, SE.M.Si, Kepala Korwil Pendidikan Bandar Petalangan H. Abu Bakar, S.Pd, Wakil KUA Bandar Petalangan Muktar, KUA Pangkalan Kerinci Sudur, Penyuluh Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan.

Sekcam Bandar Petalangan, Zakirman, SH.M.IP dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf dari Camat Bandar Petalangan yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan sakit. Selanjutnya Zakirman juga menyampaikan bahwa jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan yang akan berangkat melaksanakan haji pada tahun 2020 sebanyak 15 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan jumlah jamaah haji asal Bandar Petalangan dari tahun yang lalu.

Zakirman juga menyampaikan pesan kepada jamaah haji yang akan berangkat melaksanakan haji pada tahun 2020 agar dapat mempersiapkan kesehatan dari sekarang.

“Mulai sekarang saya harapkan agar seluruh jamaah haji agar dapat menjaga kesehatannya, sehingga sampai waktunya semua jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan sebanyak 15 orang bisa berangkat ke tanah suci Mekah. Bisa perbanyak makan buah dan sayuran dan biasakan berolahraga, minimal jalan kaki, sehingga nanti saat di sana nanti sudah terbiasa”, tambah Zakirman

Kakan Kemenag Pelalawan H.M.Rais, S.Ag.M.Pd.I sebelum membuka kegiatan manasik haji juga menyampaikan pesan kepada jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan yang akan melaksanakan haji agar mempersiapkan mental dengan perbanyak istighfar dan zikir kepada Allah setiap hari. “Tujuan dari zikir dan istighfar ini adalah agar jiwa, fisik kita akan dikuatkan oleh Allah, sehingga kita bisa melaksanakan haji dengan baik, mulai dari awal sampai akhir kembali ke tanah air dengan selamat. Kalau dimulai dari sekarang, insha Allah nanti saat di tanah suci, semuanya menjadi lancar”, terang Rais.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HPN 2021 SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat

Serang,newshanter.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Rabu (20/1/2021) membangun jalan dan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC