Home / breaking / Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Pekanbaru.newshanter.com
Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli dan berbagi) awal Desember ini Sambangi rumah Ibuk TIKEM (58th) dan belasan warga miskin (Duafa) lainnya , beralamat , Jl. Cipta Karya Perm. Tranjin RT/RW 01/10 Kel.Sialang Munggu Kec. Tampan Pekanbaru (8/12/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru H. Akbp Nandang Mu’min Wijaya SIK MH , didampingi oleh :Kabag Sumda Polresta Pku ( Kompol JASMAN), Kasat Binmas Polresta Pku ( Bapak Sumarno)Kasipropam Polresta PKU ,Kasium Polresta Pku, Kapolsek tampan , camat tampan diwakili bapak Lurah Sialang munggu ( Indra Gama) Tim Polwan Polresta Pku ,Ketua LBP2AR , Tim JB ,Appernas jaya, Tim Media ( Newshanter.com) di dukung Tim awak media lainnya ,Tim Yankes Polresta Pku, Duta dari Tim Jumat barokah ( Bulan Karunia) , tokoh masyarakat , agama, orang tua pemuda/di , di hadiri belasan warga duafa lainnya yang ada di RT/ RW 01/10 di kelurahan Sialang munggu kec.tampan Panam pku.

Sebelum Tim Jumat barokah melakukan kunjungan terlebih dahulu Tim pengurus JB terpadu melakukan persiapan dan kelengkapan kebutuhan paket sembako yang akan di salurkan ( dibagikan) kepada warga yang membutuhkan di lokasi.

Informasi yang di rangkum oleh Tim survey JB terpadu bahwa Ibu TIKEM (58 Th), adalah keluarga miskin di kelurahan Sialang nunggu kec.tampan ( Panam) PKU , tinggal bersama suami SELAMET umur 65 th (kerja serabutan) kadang tidak bekerja, konon kabarnya buk TIKEM mengalami sakit pada matanya sudah beberapa tahun lalu , sekarang gejala sakit tersebut sudah mulai berkembang menjadi kerabunan pada pada matanya, oleh karena itu butuh perhatian dari berbagai pihak harapannya , keluarga buk TIKEM memiliki
Anak 3 orang, yg satu di Palembang, yg kedua kerja serabutan, yg ketiga masih sekolah SMA
Suami kerja serabutan, di tinggal di sebuah rumah gubuk bersama anaknya Kebutuhan sehari hari sangat bergantung dari uluran tangan warga sekitar.

Al hasil giat yang dilakukan oleh Tim Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru hari ini berjalan lancar dan bersama pejabat pemerintah kota Pekanbaru dari kecamatan serta di wakili oleh bapak lurah Sialang Munggu (INDRA GAMA) dibantu perangkat RT/ RW 01/10 juga ikut berbagai dengan Simpatisan lainnya, secara kebersamaan Memberikan tali asih kepada keluarga Ibuk TIKEM dengan Memberikan sembako langsung kepada Ibuk TIKEM, Melakukan Yankes terhadap warga sekitar yg ingin berobat (gratis) , untuk warga yang lainnya juga mendapat barokah jalin tali asih dengan cara Memberikan paket sembako gratis terhadap belasan orang warga sekitar.

“Alhamdulillah ,kami sekeluarga bersyukur sekali juga merasa senang telah didatangi Tim Jumat Barokah , terimakasih bapak Kapolresta juga untuk semua bpk/ibuk yang hadir, ibuk polisi (polwan) dll .” Ucap buk Tikem terharu, ucapan senada juga disampaikan oleh belasan warga duafa yang hadir.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min Wijaya Sik,MH , Pada kata Sambutannya menyampaikan.
“Kegiatan ini adalah sebuah amanah untuk di lanjutkan
Terimakasih kepada semua pihak dimana bisa ikut berbagi bersama dalam kegiatan sosial Tim Jum’at barokah terpadu ,yang di Taja Sebelumnya , diharapan kita terus melanjutkan kegiatan sosial ini, ini adalah sebuah kegiatan yang sangat membanggakan dan sangat humanis karena tidak memandang suku, Ras, agama sehingga sangat di cintai lapisan warga masyarakat, semoga kita dapat barokah dan berkelanjutan bermanfaat bagi yang membutuhkan, juga bisa mengapresiasi kalangan lainnya.” Ucap Kapolresta Pekanbaru.

*Kata Pengantar Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru*
“Sumber dana kegiatan sosial ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi setiap hari Senin dan Jum’at, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal , juga para DONATUR dari berbagai kalangan Ikut menyumbangkan sedikit bagian rezekinya ke Pengurus (JB terpadu) agar bersama2 berbagi dan peduli untuk membantu saudara kita yang kurang mampu , setelah di kumpulkan uangnya dibelikan sembako dan diantar langsung bersama kepada masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari Bhabinkamtibmas kita bersama simpatisan lainnya yang tergabung dalam tim JB , di harapkan juga menjadi inspirasi bagi donatur lainnya , ikut serta mendonasikan sedikit rezekinya untuk di salurkan kepada warga miskin yang membutuhkan .
Harapan kita semua (Tim JB Terpadu) semoga kegiatan sosial ini bisa menjadikan sosok Polisi Peduli , tidak hanya itu berbagai kalangan juga diharapkan bisa ikut bersama-sama saling perduli dan Berbagi kepada masyarakat miskin (kaum duafa) , dengan adanya kegiatan sosial Jumat Barokah terpadu ini dapat mengetuk hati kita semua . Untuk gerakan semangat serta memotivasi diri kita rajin bersedekah dan membantu sesama warga masyarakat yang kurang mampu, Berbagai elemen/kalangan tak luput dari kepedulian tidak hanya umat muslim saja dari kalangan agama lainnya juga turut terbantu dengan program sosial ini serta masyarakat kurang mampu lainnya disekitar kita.(##Resta Pku/NHO).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadah Motor Curian

TAPUNG HULU,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu tangkap seorang pelaku Curanmor ...