Home / breaking / Kakak Beradik di Vonis 5 tahun Penjara, Terbukti Memiliki Shabu 1 paket hemat

Kakak Beradik di Vonis 5 tahun Penjara, Terbukti Memiliki Shabu 1 paket hemat

PALEMBANG, Newshanter.com -Dua terdakwa kakak beradik, Chandra Kirana Damanik dan Chandri Kirani Damanik, terbukti memiliki narkotika golongan 1 jenis sebanyak 1 paket hemat dengan berat 0,048gram, di vonis 5 tahun penjara oleh majelis hakim pengadilan negeri Palembang kelas 1A Khusus, Rabu (27/11/2019).

Dalam sidang dengan majelis hakim yang diketuai hakim Supanji, kedua terdakwa yang didampingi oleh kuasa hukum Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Palembang hanya bisa pasrah mendengar hakim membacakan putusannya.

Halim Supanji dalam amar putusan yang dibacakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti melakukan perbuatan melawan hukum penyahalgunaan narkotika golongan 1 jenis shabu, melanggar pasal 112 ayat (1) jo 132 Undang-Undang tentang narkotika.

“Mengadili dan memutuskan terhadap para terdakwa menjahukan hukum dengan pidana penjara selama 5 tahun”. Tegas hakim bacakan amar putusannya.

Adapun putusan tersebut lebih ringan dari Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Nina Lestari yang menuntut kedua terdakwa dengan pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan.Atas putusan tersebut kedua terdakwa kakak beradik tersebut menyatakan akan pikir-pikir terhadap putusan tersebut.

Seperti terungkap dipersidangan adapun penangkapan para terdakwa tersebut bermula pada bulan Juli 2019 Petugas Patroli Polsek IT II Palembang sedang melakukan giat patroli rutin di Jalan RE Martadinata Kel.2 Ilir Kec. IT II Palembang.
Saat itu petugas melihat kedua terdakwa sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam BG 3781 IF dengan gerak-gerik yang mencurigakan, melihat hal tersebut kemudian kedua saksi dan Tim langsung menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai oleh kedua terdakwa.

Setelah berhenti kedua saksi langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua terdakwa dan dari hasil penggeledahan kedua saksi berhasil menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis shabu yang berada didalam mulut terdakwa Candra Kirana. Setelah diinterogasi tentang kepemilikan barang bukti tersebut kedua terdakwa mengakui bahwa narktika jenis shabu tersebut benar milik kedua terdakwa yang didapat dengan cara membeli dari sdr. JON (DPO) didaerah Kel.10 Ilir Kec. IT III Palembang sebesar Rp.90.000,-. (01)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional untuk PWI Sumsel

Palembang,Newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serahkan mobil operasional untuk ...