Home / breaking / Bupati Kampar Sambut Kedatangan Raja Muda Perlis Malaysia.

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Raja Muda Perlis Malaysia.

Bangkinang Kota, newshanter.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menyambut kedatangan dan lawatan Duli yang teramat mulia Tuanku Raja Muda Perlis Malaysia di Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar pada hari Selasa, 12/11.

Hadir pada kesempatan tersebut PW Muhammadiyah Riau Dr. Saidul Amri, MA Ketua PW Muhammadiyah Riau, Ketua PW muhamadiyah Kampar, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan tokoh pendidikan dan tokoh Muhammadiyah Riau dan Kampar.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang ditaja oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar bersama dengan Majlis Agama Islam dan adat istiadat melayu Perlis (MAIPs).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Raja Muda Perlis di Kabupaten Kampar, kunjungan ini merupakan kunjungan persaudaraan dan mempererat hubungan antara kedua Negara Antara Kabupaten Kampar Riau dan Kerajaan Perlis Malaysia” Kata Bupati Kampar.

Kunjungan ini lebih mempererat hubungan kedua Negeri, serta dalam rangka menjalin berbagai Kerja sama khusunya di bidang pendidikan” Tambahnya lagi.

Sempena Tabligh Akbar yang diadakan sanggat kita apresiasi dalam mewujudkan Kampar negeri yang agamis yang dijuluki negeri serambi Mekkah Riau. Terkait dengan organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi terbesar di Indonesia, Selaku organisasi yang bergerak pada Bidang pendidikan Muhammadiyah berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar, begitu juga pada bidang lainnya” Tambahnya lagi.

Pemkab Kampar Terus mendukung dalam memajukan pendidikan, dengan lawatan ini dapat menciptakan peluang kerjasama diberbagai sektor khususnya pendidikan.

Mendukung kegiatan keagamaan, program pemberangkatan jama’ah umrah bagi masyarakat panutan, begitu juga Kampar akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau. Pada kesempatan ini juga berharap untuk dapat mengunjungi Wisata religi maupun Wisata alam di Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Duli Yang Teramat Mulia (DYTM) tuaku Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail Tujuan dan objektif utama lawatan dan ziarah tidak lain dan tidak bukan adalah semata-mata untuk memanjangkan semangat persaudaraan dan kerjasama yang terjalin khususnya di antara negeri Perlis dan Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, lembaran sejarah telah membuatkan kita bertemu dan bersama di atas semangat dakwah yang sama, iaitu membebaskan masyarakat daripada ‘Taqlid’ ikutan, menuju era pembaharuan agama yang turut dikenali sebagai ‘Tajdid’ dan seruan untuk beramal berdasarkan kepada dalil-dalil yang sahih daripada AI-Quran dan AI-Sunnah ungkapnya.

“Sekadar niat yang baik, tanpa rujukan kepada kaedah dan cara beragama yang benar tidak akan memandu manusia melainkan ke arah kesesatan, sebagaimana terjadi kepada agama-agama yang lain. Di atas dasar itulah, Saya lihat, Perlis dan Muhammadiyah berkongsi idea dan tujuan yang sama, iaitu gerakan ke arah penyucian agama daripada budaya ‘taq/id’ tanpa soal kepada ikutan berdasarkan ilmu dan kaedah yang benar ujar Raja Muda Perlis DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamaluddinlail.

Raja Muda Perlis itu juga menyampaikan Dari semangat juang dan dakwah yang sama inilah, pada lazimnya unsur persahabatan dan ukhwah Islam akan timbul. Kiblat dan arah tuju yang sama, kerapkali menghadiahkan sahabat dan teman dalam memenuhi objektif ini. Hal inilah, yang Saya lihat membuatkan kita semua berkumpul pada hari ini. Di antara tanda kasih dan sayang itu ialah saling menziarahi dan mengambil manfaat di antara satu sama lain.

“Mudah-mudahan dengan ziarah akan terjalin ikatan yang lebih erat dan kerjasama yang lebih jitu di antara kita. Saya percaya, Majlis Agama Islam Dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAlPs), Jabatan Mufti Perlis dan Jabatan Hal Ehwal Agama Islam Negeri Perlis sudahpun beberapa kali melakukan ziarah mahabbah ke pusat dan cawangan Muhammadiyah. Begitu juga wakil dan pihak Muhammadiyah ke negeri Perlis.

Raja Muda Perlis juga menambahkan Pelbagai lontaran idea dan perkongsian ilmu telah berlaku, yang mana Saya harap sudah mula menampakkan buah dan hasilnya. Saya turut berharap agar persahabatan dan kerjasama ini kekal erat selagi mana dapat dimanfaatkan dalam jalan dakwah yang telah kita pilih bersama ini.

Sumber :Humas/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Sejumlah Mahasiswa dan Aktivis Sumsel desak DPRD Kota Palembang Tolak UU Omnibus Law

Palembang,newshanter.com – Sejumlah aktivis, mahasiswa dan berbagai perwakilan elemen organisasi masyarakat mendesak ...