Home / Lampung / SMP N 02 Negeri Agung Alokasikan dana BPIP.

SMP N 02 Negeri Agung Alokasikan dana BPIP.

WAY KANAN, newshanter.com –
SMP Negeri 02 alokasikan dana BPIP dari Kementerian Pendidikan pada siswa yang namanya telah tercatat sebagai penerima bantuan tersebut.

Penyaluran dana BPIP pada Wali Murid dilaksanakan diruang kelas SMP Negeri setempat, Kamis 07/11/2019.

Pada kesempatan itu Ferri Wisata Kusuma, Spd. MM selaku Kepala Sekolah (Kepsek) menjelaskan pada sejumlah Wali Murid Penerima bantuan, agar dana yang diterima hari ini (Kamis 07/11/2019) dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan anaknya jangan dibelikan hal – hal yang bukan menjadi keperluan siswa – siswi, seperti halnya sepatu dan baju anaknya yang sudah tidak layak lagi, kalaupun ada sisanya maka simpan, ucap Kepsek.

Lebih lanjut Kepsek Ferri menuturkan, bagi siswa kelas VIII dan IX mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu rupiah selama satu tahun dan bagi pelajar yang telah tamat sekolah Rp 375 ribu rupiah, maka kita panggil kembali, karena dapat nya tidak satu tahun, sesuai dengan tahun ajarannya, hanya enam bulan karena itu sudah menjadi hak anak bapak dan ibu, hanya saja saya berpesan agar dipergunakan untuk keperluan anaknya, karena masih banyak anak – anak yang belum mendapatkan, terangnya.

Jika ada wali murid yang mempertanyakan mengapa anaknya tidak mendapatkan bantuan tersebut, maka kita bisa berbuat apa-apa, karena itu dari kementerian, ucapnya.

Proses pencarian dana BPIP itu dilakukan secara kolektif oleh pihak sekolah ke Bank, karena Bank tidak boleh sendiri – sendiri, karena jangan sampai pihak Bank merasa repot.

Masih menurut Ferri, setengah bulan yang lalu pihaknya telah mengajukan bantuan itu, dan baru kemarin jam Dua hingga Tiga dana itu cair dan kini diterima oleh wali murid, jelasnya.

Jumlah Siswa – Siswi penerima bantuan BPIP sebanyak 390 orang sementara yang telah lulus dari sekolah SMP Negeri 02 Negeri Agung sebanyak 20 orang siswa, pungkasnya.
(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Erik Diduga Jadi Korban Penganiyayaan Oknum Polisi

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com – Usai berenang bersama anak dan ponakannya korban mengalami ...