Home / Aceh / Bupati & Wabup ATAM beserta rombongan adakan Safari Maghrib.

Bupati & Wabup ATAM beserta rombongan adakan Safari Maghrib.

 

Aceh Tamiang, NewsHanter.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengadakan Safari Maghrib. Kali ini Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., dan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST., beserta rombongan bersafari ke Masjid Nurul Huda, Kampung Seunebok Pidie, Kecamatan Manyak Payed, Kehadiran mereka turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Mix Donal, Asisten Administrasi Umum Setdakab, Adi Darma, serta sejumlah Kepala dan perwakilan OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (18/10/19).

Bupati beserta rombongan tiba di lokasi jelang masuknya waktu Shalat Maghrib. Kehadiran mereka disambut oleh Forkopimcam Kecamatan Manyak Payed, Datok Penghulu beserta perangkat, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah tersebut, di isi dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Riswanto.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Riswanto menceritakan kisah Sya’ban RA, seorang sahabat Rasulullah Saw yang mendapat rahmat dari Allah disebabkan istiqamahnya dalam melaksanakan shalat berjamaah.

Ustadz Riswanto juga berharap kita semua dapat mencontoh Sya’ban yang istiqamah dalam shalat berjamaah. Hal ini senada dengan arahan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, yang menekankan pentingnya shalat berjamaah.

“Diawali dengan shalat berjamaah, Insyaallah akan turun rahmat dari Allah Swt kepada kita,” terangnya.

Wabup menyebutkan, Shalat berjamaah, selain membangun kecintaan kepada Masjid, juga membangun aqidah dalam diri kita.

Berbicara mengenai program pembangunan daerah yang tengah berlangsung, Wabup menjelaskan, Bupati Mursil sebagai Kepala Daerah telah merencanakan, ke depan, pembangunan infrastruktur berupa jalan di Kecamatan Manyak Payed bisa menyentuh semua kampung yang ada dalam Kecamatan paling utara Aceh Tamiang tersebut.

“Namun untuk terwujudnya itu semua, masyarakat harap bersabar, karena dalam melaksanakan pembangunan dibutuhkan dana dan tahapan-tahapan yang panjang. Selain itu, diharapkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat mau melihat peluang-peluang pertanian yang lain yang dapat di budidayakan di Kampung Seunebok Pidie pesannya.

Maka dari itu, Wabup meminta kepada instansi terkait guna dapat melihat potensi serta memproyeksikan apa saja yang bisa dikembangkan di sini (Kampung Seunebok Pidie

Usai tausiyah agama dan arahan, Bupati Mursil menutup kegiatan Safari Maghrib dengan penyerahan bantuan berupa 1 paket bola lampu emergency dan 1 unit vacuum cleaner yang diterima oleh Ketua BKM Nurul Huda Kampung Seunebok Pidie. (DJ).

About Era NHO

x

Berita Lain

Propam Polres Kampar Lakukan Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Lingkungan Mapolres

KAMPAR,newshanter.com – Kamis pagi (24/9/2020), Sejumlah Personel Sie Propam Polres Kampar melakukan ...