Home / breaking / Binmas Polda Silaturahmi ke DPW BPI

Binmas Polda Silaturahmi ke DPW BPI

Palembang, Newshanter.com – Demi meningkatkan dan menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Sumsel menyambangi kantor Badan Peneliti Independen (BPI) perwakilan Sumsel di Jalan Residen A Rozak simpang tiga celentang kota Palembang, Jumat (18/10/2019).

 

Usai pertemuan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Peneliti Independen (BPI) Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (KPNPA) Republik Indonesia (RI) Wilayah Provinsi Sumsel Abdul Muhin Bsc membenarkan, pihak Babinkantibmas Polda Sumsel melalui Kompol Romli R didampingi Kompol Rusmawati dan Bripka Zulkipli telah bersilaturahmi ke kantornya, katanya dikonfirmasi diruang kerjanya.

Muhin sapaan akrabnya ini mengaku, menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan pihak Babinkamtibmas yang bertujuan mengajak dan merangkul BPI dalam kerjasama pengamanan agar masyarakat jangan mudah terpancing dan terprofokasi dengan berita hoax menjelang pelantikan presiden terpilih yang harus kita hargai.

Muhin mendukung sepenuhnya dengan mengajak dan merangkul masyarakat se Sumsel khususnya dan rakyat Indinesia umumnya bagi DPD BPI untuk memantau dan mensterilkan Kamtibmas dan berharap Sumsel aman, nyaman dan tenteram serta suksesnya pelantikan serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita diinginkan, harapnya.

Terkait hal ini, langkah Muhin telah menginformasikan kepada seluruh anggota BPI di 17 Kabupaten Kota untuk mendukung sepenuhnya.

Sepengetahuannya, selain BPI, pihak Bhabinkamtibmas Polda Sumsel juga telah merangkul tokoh-tokoh masyarakat, Ormas-ormas, LSM dan wartawan sesuai dengan petunjuk Kapolri.

 

Muhin mengaku, BPI bermitra dengan pihak Polda Sumsel sejak tahun 2018 yang lalu sesuai dengan visi misi BPI, jelasnya.

 

Usai kunjungan, Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Sumsel beranggotakan Kompol Romli R mengatakan, kedatangannya ke kantor BPI perwakilan Sumsel beragendakan kunjungan silaturahmi sesama warga negara saling menjaga keamanan Binmas menghimbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, kita ajak dan rangkul agar keamanan tetap kondusif, sesuai dengan fungsi kita, himbaunya.

 

Selain ke BPI, Romli mengaku, pihaknya telah dibagi tugas masing-masing diantaranya, ada yang ke tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sekolah-sekolah.

 

Romli berharap, kita sama-sama saling menjaga agar keamanan tetap kondusif di Sumsel khususnya.(yn)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...