Home / breaking / DLH Ajak Masyarakat Kuranggi Konsumsi Sampah Plastik
Dwi Handoyo Retno, SE. MM

DLH Ajak Masyarakat Kuranggi Konsumsi Sampah Plastik

WAY KANAN, newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari sampah sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Way Kanan, Lampung  mengajak seluruh elemen masyarakat kurangi konsumsi sampah plastik.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat Dwi Handoyo Retno, SE. MM, saat disambangi diruang kerjanya Kamis 19/09/2019, pihaknya menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya dan Masyarakat luas pada umumnya dapat mengurangi penggunaan sampah plastik.

Selain itu pula pihaknya (DLH) telah melayangkan surat pada seluruh Satuan Kerja (Satker) yang ada di Kabupaten Way Kanan agar setiap hari dapat mengumpulkan sampah pada tempat yang telah disediakan, lalu dimasukan kedalam karung, nantinya setiap hari Selasa pihak DLH mengambil di masing – masing Satker, kemudian sampah tersebut akan digiling untuk dijadikan pupuk kompos, paparnya.

Lebih jauh dia (Dwi) menuturkan pada hari Kamis 26/09/2019 mendatang DLH akan melaksanakan bersih – bersih sampah dipasar Banjit, kegiatan itu melibatkan seluruh Forkopimda, Aperatur Sipil Negara (ASN), Sekolah dan Masyarakat Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Dia (Dwi) juga menjelaskan, untuk Kampung telah ada Adipura Kampung, yang kedepannya ( tahun 2020 mendatang) yang dapat didukung oleh
Alokasi Dana Desa (ADD) sebagai kebijakan strategis daerah dalam menangani sampah dan hal itu telah diatur melalui Peraturan Menteri Desa (Permendes) sambungnya.

Beberapa waktu lalu ada Dua sekolah yang mendapatkan Adywiyata, yakni SD Negeri I Bhakti Negara dan SMP 1 Buay Bahuga, pungkasnya.(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Aplikasi Karya Puta Daerah ” Paljek” Ramaikan Layanan Ojek Online

Palembang – Seiring berkembangnya zaman semakin mudah masyarakat mendapatkan transportasi salah satunya ...