Home / breaking / Andri Anwar,A.Md Putra Almarhum H. Anwar Toke Gambir Kapur IX, Siap Dilirik Sebagai Posisi Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota Pilkada 2020 Mendatang.
Andri Anwar

Andri Anwar,A.Md Putra Almarhum H. Anwar Toke Gambir Kapur IX, Siap Dilirik Sebagai Posisi Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota Pilkada 2020 Mendatang.

Limapuluh Kota,Newshanter.com–Putra Asal Kapur IX Andri Anwar,A.Md siap dipinang untuk menjadi calon Wakil Bupati limapuluh kota Pada Pilkada 2021 di kesiapannya tersebut disampaiakan melalui WhatsApp dan telp selulernya Pada,Jum at, (23/08/2019) Sore.

Andri Anwar,A.Md adalah Putra Asli Jorong I Koto Nagari Koto Bangun 46 Tahun silam saat ini menggeluti bisnis sebagai eksportir pinang dan Gambir di Wilayah Riau, Sumbar dan Jambi. pertamanya dirinya tidak tertarik sama sekali untuk ikut dan dalam perpolitikan pemilihan Bupati Limapuluh Kota di tahun 2020 mendatang.

Adalah anak Almarhum H. Anwar Toke Gambir kapur IX yang juga mengambil profesi seperti bapaknya, yakni menjadi Eksportir Gambir dan pinang.

Menurutnya Andri Andri melihat fenomena serta kondisi pembangunan di kabupaten Limapuluh Kota sangat tidak ada pemerataan, penyebaran ada hanya terfokus pada suatu daerah tertentu saja. inikan sangat tidak adil dan fair sama sekali.

Lalu kemudian disamping pemerataan pembangunan yang kurang merata, ditambah lagi isu-isu politik yang berkembang selama ini berujung akan terjadinya ego sentris dan sifat kedaerahan serta keakuan terhadap daerah dan wilayah tertentu. dan apabila ini akan terus dan terus menggelinding dan menjadi isue maka Limapuluh Kota akan terkotak-kotak.

Oleh karenanya dengan munculnya figur-figur muda dalam melanjutkan kepemimpinan yang sudah dianggap senior ini akan memberi warna tersendiri dalam menentukan arah maupun kebijakan yang pas dan tepat untuk kemajuan Limapuluh Kota ke depan.

Apalagi daerah kita kabupaten limapuluh kota merupakan kawasan pertanian dan perkebunan, tentunya jika amanah tersebut diberikan kepada generasi muda yang masih energik tentu akan lebih mampu dalam melalakukan tata kelola guna memberdayakan petani yang hidup di dua sektor yakni pertanian dan perkebunan.

Upayanya tentu bagaimana para petani maupun pekebun kita lebih maju dan diselaraskan dengan kemajuan teknologi di sektor pertanian dan perkebunan , alih teknologi tepat guna dari pola tradisional menuju era modernisasi.

Berikutnya adalah kemandirian daripada petani dan pekebun, terhadap hasil panen disini pemerintah adalah sebagai mitra dari para petani kita untuk mencarikan market atau pemasaran dengan harga yang mempunyai prosfek ekonomi untuk kesejahteraan petani dan pekebunan papar Andri Anwar,A.Md. kepada Newshanter. com (mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...