Home / Nasional / Sumatera Barat / H. ASKOLANI, KEPALA DAERAH INOVATIF 2019

H. ASKOLANI, KEPALA DAERAH INOVATIF 2019

Padang – Tujuh Program Unggulan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera membawa Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dianugerahi penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Drs. Akmal Malik, M.Si didampingi Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Djaka Susila di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis malam  (22/8/2019).

Para kepala daearah menerima penghargaan kepala daerah Inovatif dari dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri ( ist..diskominfo Banyuasin)

Bupati Banyuasin yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Aminuddin,S.Pd., S.IP., MM menerima penghargaan untuk kategori Infrastruktur dan Pembangunan pada ajang penghargaan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 ini.

Langkah inovasi Bupati ketiga di Bumi Sedulang Setudung ini salah satunya terwujud melalui Program Infrastruktur Bagus. Dengan sasaran meningkatkan infrastruktur yang baik, merata dan berwawasan lingkungan serta Pengembangan Kawasan Pedesaan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan membangun 7 Jalan Poros yang menghubungkan beberapa desa dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Rencana perbaikan tujuh titik jalan poros tersebut berawal dari keresahan Bupati melihat kondisi sarana prasarana yang masih kurang memadai. Dengan pembangunan jalan poros di tujuh titik utama Kabupaten Banyuasin, Askolani percaya, roda pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan akan meningkat seiring lancarnya arus transportasi.

Disampaikan Bupati melalui Aminuddin, tujuh program Banyuasin Bangkit sebagai sebuah terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sebagai upaya untuk menaikkan kualitas kehidupan masyarakat Banyuasin secara merata. Ia menyampaikan penghargaan yang diterima tentunya akan menjadi salah satu penyemangat untuk terus mewujudkan visi misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. “Menjadikan masyarakat lebih baik kualitas kehidupannya menjadi perhatian, keseriusan dan komitmen kami sejak awal” ujarnya.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Staf Ahli  Kementerian PUTR Bidang Keterpaduan Pembangunan Republik, Ahmad Gani Ghazaly Akman bahwasannya pembangunan infrastruktur dilakukan bukan untuk gaya-gayaan, tetapi mengejar ketertinggalan yang ada.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) sendiri digagas dan diselenggarakan mulai tahun 2014 lalu. Prosesnya pun dikonsultasikan melalui Kemendagri. Ajang ini diharapkan terus menjadi agenda tahunan agar muncul secara massif gerakan inovatif dari daerah-daerah. Koran sindo dan Sindonews.com sebagai penyelenggara acara mengartikan Inovasi bukan sekedar sebagai sesuatu yang baru, namun lebih dari itu, inovasi  haruslah mampu meningkatkan kualitas kehidupan.

Karenanya dengan semangat Dari Daerah Untuk Indonesia, Koran Sindo dan Sindonews.com berharap seluruh daerah dapat terus bergandengan tangan untuk memajukan indonesia.

Penghargaan KDI 2019 juga diharapkan dapat menjadi semangat dalam mengabdi kepada negara. Tahun ini terdapat 27 Kepala Daerah terpilih, terdiri dari  17 Bupati, 6 Walikota, dan 4 Gubernur(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Launcing Team Gakkum Pelanggaran Protokol Kesehatan

Palembang,newshanter.com – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri ...