Home / breaking / Bendera Raksasa Berkibar Membelah Batang Agam Kota Payakumbuh

Bendera Raksasa Berkibar Membelah Batang Agam Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Newshanter.com—-Wadanramil 01 Payakumbuh KAPTEN CZI Jhoni Porta,MP Sudah memasuki tahun ke dua perayaan HUT RI KE 73 dan 74 dengan membentangkan bendera Raksasa di Samping Tugu Ratapan Ibu jembatan batang Agam kota Payakumbuh Pada,Sabtu,(17/8) Siang.

Menurut Wadanramil 01 Kota Payakumbuh KAPTEN CZI Jhoni Porta,MP bahwa kota Payakumbuh juga memiliki objek wisata yang persis berada di pusat jantung kota payakumbuh, jembatan ratapan ibu bukan hanya sekedar tugu begitu saja, akan tetapi keberadaan monumen jembatan ratapan ibu adalah memiliki sejarah dalam pergolakan dan perjuangan Indonesia didalam merebut kemerdekaan.

Tentunya disamping menghormati sebagai sumber sejarah perjuangan bangsa melalui keberadaan jembatan ratapan ibu, tentunya semua pihak juga wajib menjaga dan melestarikan serta mewariskan nilai sejarah kepada generasi mendatang.

Pada kegiatan yang di tahun 2018 pada HUT RI Yang KE 73 melibatkan Koramil 01 Kota Payakumbuh memperdayakan dua komunitas binaannya yakni GOJEK dan Vertikal Resque, yang juga tetap dibawah koordinasi Disparpora kota Payakumbuh sedangkan untuk HUT RI KE 74 koordinasi tetap koordinasi TNI membawa komunitas binaannya atau Ormas FKPPI,PPPKRI Bela Negara, kemudian tetap komunitas Vertikal Resque,GOJEK dan CV. Bromo Kontruksi untuk teknis pemasangan tiang pancang yang berhubungan dengan kontruksi.

Hal tersebut sejalan dengan perintah Dandim 03.06/50 kota LETKOL.Kav.Solikhin,S.Sos.MM agar masing-masing koramil memberdayakan potensi untuk kemajuan daerah.

Harapan dari penyelenggara kiranya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan pemko payakumbuh, sehingga estapet sejarah tidak dilupakan oleh generasi muda, khususnya peristiwa pembantaian yang dilakukan oleh pasukan kolonial Belanda terahadap pahlawan yang tidak dikenal menjadi korban kebiadaban pasukan kolonial Belanda.

Stelah acara ini harapan Panpel agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menseminarkan sejarah ini dalam penyampaiannya dalam lima bahasa dunia , bahasa Inggris, bahasa Cina, Prancis, dan Jepang dalam rangka menggali potensi sejarah keberadaan jembatan bersejarah ratapan ibu kota Payakumbuh ini.

Disamping itu keberadaan PPPKRI sudah dikeluarkan SKT nya oleh pemko Payakumbuh yang sudah resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Ajisman,SH DT Majo Kayo pimpinan PT Sinamar Transport. Kemudian juga dibawah asuhan dan binaan oleh Koramil 01 Kota Payakumbuh Kodim 03.06/50 Kota

Menurut Ketua PPPKRI Ajisman,SH.DT Majo Kayo bahwa kegiatan ini adalah awal jabatan yang ia persembahkan dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 74 di kota Payakumbuh.

Kegiatan ini akan berlanjut sampai tanggal 24 Agustus bahwa selama satu Minggu bendera raksasa ini akan selalu terbentang di atas batang Agam kota Payakumbuh.

Tentunya harapan.dari Pampel agar dapat membantu sebagai publikasi jurnalis agar kegiatan dan objek wisata jembatan ratapan ibu bisa viral dan buming di seantero negeri Pungkas Koramil Kota Payakumbuh Kepada newshanter.com (mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Bupati Agam Akan Tempuh Jalur Hukum, Sehubungan Tundingan Diduga Terlibat Pecencemaran Nama Baik Anggota DPR RI

Agam. Newshanter.com.Bupati Agam Indra Catri akan menempuh langkah hukum sehubungan dengan tudingan ...