Home / breaking / Dispora 50 Kota Sambut 28 Anggota Pakisbrata

Dispora 50 Kota Sambut 28 Anggota Pakisbrata

Limapuluh Kota,newshunter.com, Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lima Puluh Kota Hj Nengsi, S.Pd. M.M.Pd membuka acara penyambutan anggota Paskibraka kabupaten lima puluh kota Pada,Sabtu,(03/08/2019).

Dalam sambuatannya Hj Nengsi S.Pd.M.MPd sampaikan bahwa kehadiran dari 28 orang peserta paskibraka kabupaten limapuluh kota, bahwa sesungguhnya kalian yang hadir di GOR singa Harau ini adalah orang-orang pilihan yang mewakili sekolah asal kalian, sebab tidak semua orang yang beruntung serta punya nasib sama seperti pada hari ini.

Oleh karena kalian adalah orang-orang pilihan dan terbaik dari utusan sekolah masing-masing, tentunya pada hari ini adalah merupakan sosialisasi terhadap tugas yang akan diemban oleh seluruh peserta. sekaligus pun penyerahan oleh orang tua kepada para pembina dan pelatih untuk di gembleng, dilatih yang penuh kedisiplinan yang cukup tinggi.

Untuk itu seluruh peserta calon Paskibraka akan diinapkan selama 14 hari di asrama yang telah disediakan oleh pemerintah daerah dibawah pengelolaan Dinas Parpora limapuluh kota. bahwa calon Paskibraka ini adalah menjadi kebanggaan bagi Setipa orang, karena yang bisa ikut adalah mereka-mereka yang telah melewati seleksi yang cukup ketat secara berjenjang dari tingkat sekolah sampai di tingkat kecamatan masing-masing.

Tentunya karena kalian seluruh peserta diakomodasi oleh Pemkab limapuluh kota, segala sarana maupun kebutuhan seluruh peserta selama menjadi calon paskibraka itu semua sudah ditanggung oleh Pemkab limapuluh kota dibibdang kepemudaan pad Dinas Parpora. harapan orang tua juga harapan kita semua agar seluruh peserta mampu dan sukses menjalankan tugasnya sebagai Pasukan Paskibraka kabupaten limapuluh kota dengan sebaik baiknya harap HjNengsi,E.Pd.M.M.Pd menutup sambutannya.

Pada kesempatan bersamaan Drs H. Rakima.MM selaku Kabid Kepemudaan Disparpora limapuluh kot,bahwa pada hari inipun kita juga lakukan rapat koordinasi panitia pelatih,pembina , kepala sekola, orang tua wali serta calon Anggota Paskibraka kabupaten limapuluh kota.

Bahwa Sebanyak 28 orang calon paskibraka kabupaten limapuluh kota diserahkan. Oleh orang tau wali kepada panitia pembian bidang kepemudaan Disparpora limapuluh kota , untuk dilakukan pembinaan dan pemantapan jelang menjajakan tugasnya selalu pengibar dan pembaka bendera merah putih pada sat HUT RI 74 Pada Tanggal 17 Agustus 2019 nanti.untuk melakukan tugasnya sebagai pasukan Paskibraka tingkat kabupaten limapuluh kota di GOR Singa Harau.

Kepada seluruh peserta dan sekaligus kepada orang tua yang ikut menyerahkan anaknya kepada panitia, pengasuh pembina yang selanjutnya akan diserahkan kepada pelatih. tentu harus mentaati seluruh peraturan maupun disiplin dari seluruh rangkaian latihan tersebut. karena tugas ini adalah membawa nama baik darah, maupun sekolah dan kecamatan yang diwakili oleh para peserta itu sendiri.

Untuk kunjungan para orang tua yang akan melihat anaknya diperbolehkan seminggu sekali, dan apabila dibawakan makanan dari orang tua jangan disembunyikan oleh anak kita tersebut sendiri saja, sebab apabila ketahuan oleh pelatih akan disuruh memakan makanan yang bapak ibuk bawakan sendiri pula sampai habis.karena sebagai calon Paskibraka kekompakanserta jiwa korsa adalah sangat dititik beratkan.

Pada tahun 2019 ini sekolah yang paling banyak siswanya terpilih menjadi calon anggota Paskibraka adalah pelajar SMAN 1 Kecamatan Harau sebanyak lima orang peserta.lalu SMAN 1 kecamatan Suliki adalah sebanyak dua orang peserta Paskibraka.

Kepada seluruh peserta apabila Sukses melakukan tugasnya sebagai anggota Paskibraka, tentu pemerintah daerah limapuluh kota akan memberikan reward berupa bonus pergi darma wisata seluruh peserta akan diikutkan, sebab menjadi seorang anggota Paskibraka adalah pintu awal bagi seluruh peserta untuk menggapai cita-citanya dengan penuh kedisiplinan, karena para pelatih adalah utusan dari TNI/POLRI pungkas Drs H. Rakiman,MM kepada newshunter,(mus)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Giat Polsek Pangkalan Kuras Hari Ini, Dipimpin Panit I Aipda Zulkarnain

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Selain melaksakan Operasi Yustisi Polsek Pangkalan Kuras juga rutin ...