Home / breaking / 47 Siswa SMAN 3 Batusangkar di Wisudha Tafidz
Kepala-Dinas-Pendidikan-Sumatera-Barat-Adif-fikri-bersama-Kabid-Perencanaan-Ali-Asmar-Kepala-SMAN-3-Batusangkar-DiwarmanKomite-sekolah-dan-anak-anak-yang-wisuda-tahfidz-foto-mustafa-akmal

47 Siswa SMAN 3 Batusangkar di Wisudha Tafidz

Tanag Dara. Newshanter.com. Newshanter.com-Sebanyak 47 orang Siswa SMAN 3 \Batusangkar sabtu lalu ikuti wisuda Tahfidz Perdana dalam upaya mendorong peningkatan salah satu program unggulan SMAN 3 Batusangkar.

Siswa SMAN 3 yang diwisuda itu masing masing 2 orang hafidz hapalan 10 juz atas nama Zikri Wajihan dan Rindi Ramadhani , 1 orang hapalan 6 juz atas nama Syawwal al Khansaa, dua orang hapalan 4 juz masing masing atas nama Hazzah Khadrinur dan Zulhikmah Putri Mustafa, 4 orang hapalan tiga jus atas nama Hildayatul Rezki,Istiqomatul Qurani, Irma sulastri dan Ummu Salamah, 14 orang hafidz hapalan dua jus dan 24 orang hapalan 1juz.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adif fikri menyampaikan rasa bangga dan harunya atas pelaksanaan Wisuda Tahfidz yang dilaksanakan di SMAN 3 Batusangkar dan ini sebuah prestasi sekolah yang sangat membanggakan dengan jumlah wisudawan tahfidz yang cukup banyak.

Apalagi program Tahfidz merupakan program unggulan Kabupaten tanahdatar dan banyak prestasi yang diperoleh Tanahdatar selama ini dalam membina dan mendidik putra tanahdatar dalam bidang tahfidz karena memang pada umumnya anak anak tahfidz adalah anak anak cerdas meski demikian saya juga ingatkan meski hapal alquran masalah pendidikan akademis jangan sampai tidak tuntas meski jarang kita temui anak anak hapal alquran, pendidikan akademis tidak tuntas.

Kemudian Program dan inovasi inovasi yang dilakukan Kepala SMAN 3 Batusangkar dalam memberikan pendidikan ekstrakurikuler dalam bidang tahfidz perlu dicontoh sekolah lain di sumatera barat. Sehingga kita akan mampu melahirkan penghapal penghapal alquran tegansya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tanahdatar yang diwakili Kabid Perencanaan Ali Asmar juga minta kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumatera barat untuk bisa memberikan reguluasi yang tepat dalam meningkatkan kwalitas pendidikan dan jangan sampai ada yang merugikan akibat regulasi itu tidak saja untuk kesejahteraan guru tapi juga untuk peningkatan kualitas pendidikan anak anak.

Karena dalam masalah pendidikan Pemda Tanahdatar juga sudah memberikan sinyal tidak ada alas an pendidikan putra Tanahdatar terlantar akibat tidak ada biaya termasuk juga disinggung dana BAZ yang dipungut dari guru SMAN ditingkat Propinsi karena masih ada perbedaan pandangan dari BAZNAS Propinsi disamping juga menyinggung tentang pembangunan asrama SMAN 3 Batusangkar yang .akan dianggarkan tahun 2020 sebesar Rp 1 milyar.

Sedangkan Kepala SMAN 3 batusangkar Diwarman didampingi Ketua Panitia Wisuda Tahfidz Henzu menyampaikan aspresiasi dan terima kasihnya atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dan itu juga akan memberi motivasi bagi guru dan siswa siswa kita dalam meningkatkan hapalannya Alquran disamping program unggulan lainnya yang terus kita tingkatkan dalam memacu kwalitas pendidikan siswanya kita nantinya seperti program unggulan dan olimpiade sains Nasional yang sudah kita mulai tiga tahun lalu dana dibidang olimpiade sains berbagai prestasi selalau diperoleh oleh siswa kita tidak saja tingkat sumbar juga tingkat Nasional

Sedangkan Program program unggulan tahfidz untuk kelas 10 sudah dimasukan selama 2 jam dan kelas 11 dan 12 satu jam dan sampai sejak didirikan sampai saat ini siswa SMAN 3 Batusangkar sudah memiliki alumni sebanyak 1000 orang dan untuk peningkatan keunggulan sekolah SMAN 3 Batusangkar kita juga sudah menyiapkan lahan untuk asrama siswa dan saat ini sudah mulai dibangun secara bertahap dan tahun ini dengan anggaran Rp 500 juta dan juga sebagai bukti begitu besarnya dukungan pemda tanahdatar untuk memajukan sekolah unggulan SMAN 3 Batusangkar dan rata rata lulusan saat ini pada umumnya kuliyah di Universitas terkemuka di Pulau Jawa (mal)

Zulhikmah-Puteri-Mustafa-anak-Kontributer-Hunter-Tanahdatar-Mustafa-akmal-ikut-wisuda-tahfidz-hapalan-4-jus

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...