Home / breaking / 11 Personel Baru Damkar Padang Panjang, Di Pasangkan Baret

11 Personel Baru Damkar Padang Panjang, Di Pasangkan Baret

Padang Panjang -Newshanter.com. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Padang Panjang selesai melaksanakan pembaretan terhadap 11 personil baru.

Pelaksanaan pembaretan dilakukan di Markas Damkar Padang Panjang di kelurahan Pasar Usang dipimpin oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Iriansyah Tanjung, Kamis (01/08/2019)

Ke 11 personil Damkar yang dikenakan baret biru tersebut adalah Marlina Chintya Sari, AMTG, Nabila Rizky Amran, Abdul Latif, Rezki Ananda, Agung Fajri Ramadhian, Fidal Triza Arianto, Dafa Aria Prima Satria, Yogi Hendra, Randa Saputra, SE, Dicky Harianto, dan.M. Abdul Muthalib.

Pemasangan Baret dilakukan secara bergiliran oleh Kepala Satpol PP Iriansyah Tanjung, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Suryati, A.Md, Kasubag Umum dan Kepegawian Indra Nelti, Spd, Kabid Damkar dan Perlindungan Masyarakat Syafrijon, S. Sos, Kabid Trantibum dan Penegakan Perda Jonrizal, S.Sos,M.Si, Kasi Damkar dan Penyelamatan Jhon Eriko, S.Sos, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Alvino Beni Chandra, Kasi Pembinaan, Pengembangan SDM dan Penyuluhan Ratih Marelita, SH, dan Kasubag Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Sulasmi, S.Sn

Para pemegang baret biru Damkar ini, menurut Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Indra Nelti, Spd adalah yang direkrut dan menjalani pelatihan selama tahun 2019 ini.

“Setelah mengikuti pelatihan dan pembinaan teknis, mental dan spritual oleh pelatih internal Satpol PP dan damkar lalu sebagai penutup mereka dikenakan baret biru sebagai tanda bahwa mereka sah menjadi personil Damkar,” ujar Indra Nelti.

Kepala Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Iriansyah Tanjung menegaskan, dengan telah dipasangkannya pembaretan personil Damkar ini diharapkan menjadi satu kesatuan yang tangguh bagi Damkar Padang Panjang ke depannya.

Menurut dia, dengan selesainya pembaretan ini maka jumlah personil Damkar Padang Panjang secara keseluruhan menjadi 48 orang. Prosesi pemberaten 11 personil Damkar ini juga diikuti dengan ritual penerimaan anggota Damkar yang baru.

Acara ritual berupa penyiraman kepala dengan air oleh Kepala Satpol PP dan staf pimpinan lain, serta penyatuan tubuh personil baru dengan memegang slank air yang disemprotkan ke atas. Acara pemasangan baret ini berlangsung lancar dan Sakral.(din)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...