Home / breaking / Ir H Mulyadi Sumbar Butuh Sosok Yang Kreatif “Siap Menjadi Gubernur Sumbar”
Ir H Mulyadi Anggota DPR RI/ Foto net

Ir H Mulyadi Sumbar Butuh Sosok Yang Kreatif “Siap Menjadi Gubernur Sumbar”

Jakarta. Newshanter.com. Ir H Mulyadi nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) Salah satu kader terbaik Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi digadang-gadang untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang.

Mulyadi saat ini merupakan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu, Mulyadi kembali terpilih untuk melanggeng ke senayan dengan perolehan suara paling banyak di Sumbar.

Pria kelahiran Bukik Apik Bukittinggi ini ketika diwancarai News Hunter Jumat (05/07/2019) menyatakan kesiapannya untuk ikut mengabdi menjadi orang nomor satu (Gubernur)  di Sumbar.

Menurutnya, sebagai seorang politisi yang sudah lama berkiprah di senayan, sudah saatnya untuk ikut andil dalam membangun Sumbar lebih fokus lagi.

“Selama ini kita terus berjuang untuk masyarakat melalui DPR RI dan jika betul-betul berbasis keinginan untuk ikut Pilgub Sumbar, tentunya akan dipertimbangkan, karena pada subtansinya jabatan itu untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bahkan Mulyadi menyatakan tidak keberatan mundur dari DPR RI, untuk ikut kontestasi dalam Pilgub Sumbar 2020. Karena pada saat itu, jabatan DPR RI periode 2019-2024 belum sampai satu tahun.”Intinya begini, jika untuk kepentingan masyarakat dan masyarakat yang menghendaki, untuk mundur dari DPR RI itu bukan masalah,” tegasnya.

Selain itu kata Mulyadi, untuk menjadi gubernur Sumbar itu dibutuhkan sosok yang kreatif dan memiliki koneksi yang luas. Karena tanpa itu, Sumbar akan tetap tertinggal dari daerah lain.

Kreativitas dan jaringan pemimpin Sumbar itu sangat dibutuhkan, mengingat daerah ini tidak memiliki Sumberdaya Alam (SDA) seperti daerah lain. Sumbar tidak memiliki cadangan minyak, tambang yang luas, dan sebagainya.”Untuk itu jika sosok yang memimpin Sumbar itu tidak kreatif, dia tidak akan bisa berbuat apa-apa,” tegasnya.

Mulyadi mengatakan, salah satu yang bisa digarap untuk kemajuan Sumbarialah sektor pariwisata, namun hingga saat ini potensi tersebut tidak terkelola dengan semestinya.

Untuk peningkatan pariwisata Sumbar banyak hal yang harus dibenahi. Ini adalah tantangan yang tidak mudah untuk diselesaikan kalau tidak dilengkapi dengan kemampuan,pengetahuan dan tekad yang kuat seorang pemimpin.

Sumbar membutuhkan seorang pemimpin yang siap berkorban dan berorientasi betul-betul ingin mengabdi kepada rakyat serta tidak alergi dikritik . Bukan yang bertujuan mencari jabatan agar dihormati dan dilayani.

Selain itu diperlukan komitmen yang kuat tidak hanya sekedar lip service terhadap pemberantasan korupsi, khususnya terhadap fee-fee proyek, perizinan dan jabatan. Siapapun yang akan memimpin Sumbar ke depan harussiap terhadap hal tersebut.

“Jika berbicara kondisi pariwisata Sumbar, saya mengistilahkannya ‘raksasa tidur’, artinya potensi yang luar biasa itu masih sangat minim yang tergarap,” pungkasnya. (Zainal Piliang)

Biodata

Nama : Ir. H. Mulyadi
Tempat TGL lahir : Bukik Apik, Bukittinggi, 13 Maret 1963

Pendidikan :
SD Negeri 19 Bukit Apit, Bukittinggi, lulus tahun 1976.
SMP Negeri Gadut Kab. Agam lulus tahun 1980.
SMA Negeri 11 Bandung lulus tahun 1983.
Sarjana Muda Teknik Lingkungan, Akademi Teknik Pekerjaan Umum (ATPU)

Bandung lulus tahun 1987.
Sarjana Teknik Lingkungan, Universitas Trisakti Jakarta lulus tahun 1994 Ia adalah seorang terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 melalui Partai Demokrat. Oleh partainya ia ditempatkan di Komisi Mulyadi mengawali kariernya sebagai konsultan bidang lingkungan. Di PartaiDemokrat, dia dipercaya mengurusi Divisi Hubungan Eksternal, Luar Negeridan LSM.

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Polsek Kerumutan Bersama Puskesmas Kerumutan dan Babinsa Sosialisasi dan Bagi Masker Gratis

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Di masa pandemi ini Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, ...