Home / breaking / Jumat Barokah : Personel Polres Kampar Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah : Personel Polres Kampar Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

 

BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat siang (5/4/2019), Sejumlah Personel Polres Kampar kembali menggelar kegiatan Jumat Barokah yang dipimpin Kaur Mintu Satsabhara Iptu Zulizar beserta 13 orang personel.

Kegiatan Jumat Barokah kali ini dilaksanakan dengan membagikan paket sembako berupa beras, gula, telur ayam, teh, kopi, minyak goreng dan mie instan kepada 2 keluarga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Kedua keluarga yang dikunjungi anggota Polres Kampar dan diberikan bantuan ini adalah keluarga Bapak Sahrial (65) yang berlokasi di Jalan Mawar Pasar Bawah, Bapak Sahrial ini kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan.

Bantuan serupa juga diberikan kepada Ibu Nursiah (59) yang beralamat di Jalan Prof. M. Yamin SH, ibu ini kesehariannya bekerja sebagai tukang cuci pakaian tetangganya.

Kedua warga ini tampak senang menerima bantuan dari anggota Polisi ini, walaupun nilainya tak seberapa namun bagi mereka hal ini sangat berarti untuk meringankan kebutuhan hidupnya, ucapan terimakasih mereka sampaikan kepada petugas yang telah mendatangi kediamannya ini.

Usai melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, para Personel Polres Kampar ini bergabung dengan sejumlah anggota TNI dari Yonif 132/ Bimasakti untuk mengadakan kegiatan Safari Jumat Keliling di Masjid Fastabiqul Khairat yang berlokasi di Jalan Datuk Harunsyah Dusun Rantau Panjang Desa Salo.

Kegiatan Safari Jumat Keliling yang dilaksanakan Anggota Polres Kampar bersama Anggota Yonif 132/ BS ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Personil TNI – Polri ini kemudian bergabung dengan Jamaah untuk mengikuti rangkaian ibadah Shalat Jumat, setelah pelaksanaan shalat Jumat mereka bersilaturahmi dengan pengurus dan jamaah.

Pada kesempatan ini Iptu Zulizar juga menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas serta menyukseskan Pileg dan Pilpres yang tinggal beberapa hari lagi.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan informasi bohong (hoax) yang sering disebarkan melalui media sosial.

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 13.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Rils/era

About Era NHO

x

Berita Lain

SMSI Bersinegri Kawal Program Pemkot Prabumulih

Prabumulih,Newshanter.com – Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih, Rabu ...