Home / breaking / Sigpam Lokasi TPS , Polresta Pekanbaru Siapkan 794 Personil

Sigpam Lokasi TPS , Polresta Pekanbaru Siapkan 794 Personil

 

Resta Pakanbaru, Newshanter.com
Sebanyak 794 personil gabungan tampak berjejer rapi di halaman belakang gedung Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (30/3/2019) pagi. Dalam gelar apel persiapan pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu pada 17 April 2019 Nanti.

Kegiatan apel dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, dengan dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polresta Pekanbaru, Polsek jajaran dan Linmas TPS Sepekanbaru terlihat berjalan sukses.
Apel juga diikuti dari petugas pengamanan TPS dari Polresta Pekanbaru dan perwakilan petugas linmas TPS se kota Pekanbaru dengan jumlah lebih kurang 800 orang.
Dalam sambutannya Kombespol SUSANTO menyampaikan ,”pelaksanaan Pemilu 2019 dilaksanakan sebagai ajang pesta demokrasi rakyat Indonesia untuk memilih wakil rakyat di legislatif dan memilih Presiden untuk masa bhakti 2019-2024, Pemilu 17 April 2019 merupakan ajang pesta demokrasi rakyat Indonesia,” tegasnya.

Untuk pengamanan lokasi TPS  lanjutnya, Polresta Pekanbaru menurunkan sebanyak 794 personil gabungan yang akan melakukan pengamanan setiap titik pemungutan suara di 2.448 TPS yang tersebar di Pekanbaru. “Personil sudah diploting berdasarkan pola pengamanan yang telah ditentukan,” ucap Kombes Santo.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Kota Pekanbaru tersebut dirinya menyampaikan kepada aparat Kepolisian dan petugas Linmas agar dapat bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan tupoksi masing-masing, Tambahnya, pria yang karib disapa Santo ini menegaskan kepada seluruh petugas agar dapat memahami tugasnya dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu pada 17 April nanti, sambungnya,”Tugas ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi ladang amal juga ibadah buat kita ,yang nantinya akan mendapatkan Baroqahnya Allah SWT.” Papar Kombes pol Susanto.

( By Resta Pakanbaru)
Editor JackNho.

About Era NHO

x

Berita Lain

Ipda Yulanda Alvaleri Resmi Jabat Kapolsek Bangkinang Barat Gantikan Iptu Supriadi

KAMPAR,newshanter.com – Sabtu pagi (15/8/2020) sekira pukul 08.15 Wib, bertempat di Aula ...