Home / breaking / Pencurian dengan kekerasan di vonis 2 tahun

Pencurian dengan kekerasan di vonis 2 tahun

 

Palembang, newshanter.com – M.Ridwan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan Kekerasan divonis 2 tahun penjara, oleh majelis yang diketuai Kamaluddin persidangan pengadilan negeri palembang, Selasa (26/2).

Terdakwa menurut majelis hakim telah terbukti melakukan tindak pidana pencuran dengan kekerasan dimana prestiwa terjadi pada November 2018 sekitar pukul 11.00 WIB dimana seorang korban adalah seorang ibu rumah tangga dimana kehilangan sebuah tas dan dompet berisi uang sebesar Rp.30 ribu. Hal tersebut berdasarkan keterangan para saksi bahwa terdakwa telah mengembalikan sepeda motor tersebut.

 

Karena itu majelis hakim telah sependapat dengan jaksa penuntut umum yang telah mendakwakan nya dalam tuntutan pasal 365 KUHP Dan terdakwa telah dituntut pidana oleh jaksa penuntut umum Jumiati dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan

 

Dengan fakta fakta tersebut majelis hakim berkeyakinan bersalah melakukan pidana pencurian sebagaimana dimaksud pasal 365 KUHP dimana unsur unsur nya telah terpenuhi.

Namun majelis hakim, mempertimbangkan hal yang memberatkan perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat dan yang meringankan terdakwa mengakui dan membenarkan dan tidak akan mengulangi lagi.

 

Dengan pertimbangan itu “maka kami majelis hakim menjatuhkan pidana selama 2 tahun,” ujar Kamaluddin.

 

Selain kata Ketuai majelis bahwa selama terdakwa berada dalam tahanan supaya dikurangi dengan vonis yang terimanya dan terdakwa tetapa berada dalam tahan.

 

Usai pembacaan vonis ketua majelis memberikan kesempatan kepda terdakwa yang tidak didampingi oleh pengacara dan jaksa penuntut umum kedua nya sepakat menyatakan menerima vonis.

“Karena kedua nya menyatakan menerima baik terdakwa maupun jaksa makan kasus ini dinyatakan selesai,” terang Kamaluddin sidang ditutup.(Rah)

About Era NHO

x

Berita Lain

Tim Pos Lantas Pangkalan Lesung Resort Pelalawan Bagikan Masker dan Srtiker Keselamatan Secara Gratis

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Kepala Tim Pos Lantas Pangkalan Lesung Aipda Afrizal bersama ...