Home / breaking / Danrem 031 Wira Bima kunjungi Kampar.

Danrem 031 Wira Bima kunjungi Kampar.

 

Bangkinang newshanter.com – Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M. Fadjar beserta rombongan berkunjungi dan bersilaturahmi dengan Pemerintah dan masyarakat Kampar.

Kedatangan Danrem disambut Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si , Ketua DPRD Ahmad Fikri, S.Ag, Dandim 0313Kampar Letkol Inf Aidil AminS.IP M.IPol, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira dan Danyon 132/ Bima Sakti Mayor Inf Wisyuda Utama di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar , Selasa Malam (26/2).

Acara berlangsung dengan penuh keakraban diawali dengan jamuan makam malam bersama. Turut hadir Ketua MUI Kampar Dr. Mawardi M. Saleh,para asisten, staf Ahli, kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar Drs Yusri M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dandrem diKabupaten Kampar. ” Kami atas nama Pemkab Kampar sangat besyukur atas kedatangan Danrem dan rombongan ke Kampar semoga silaturahmi mendatangkan keberkahan,” Ujar Sekda

Selanjutnya Sekda memaparkan tentang kondisi geografis, sosial politik dan budaya, Keberagaman dan Kerukunan beragaman di Kampar.

“Kabupaten Kampar terdiri 21 kecamatan 250 desa termasuk daerah agraris, dengan penduduk jumlah hampir 1 Juta jiwa, terdiri dari berbagai suku dan agama yang berbeda namun kerukunan beragama sangat baik, karena masyarakatnya agamis dan berbudaya,” ujar Sekda.

Sekda juga menjelaskan upaya yang telah dilakukan pemkab kampar bersama pihak TNI dan Polri dalam menghadapi Pilpres dan Pilleg diantara tentang penertiban administrasi kependudukan diperbatasan seperti daerah siak hulu dengan kota pekanbaru, dan lima desa yang berbatasan dengan Rokanhulu.
” Pemkab telah membentuk desk pilpres dan pilleg dan akan terus melakukan upaya agar masyarakat diperbatasan tetap mendapat hak pilih sehingga pilpres dan pilleg dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara Danrem Brigjen TNI M.Fadjar yang hadir bersama istri dan rombongan dalam sambutannya mengatakan kebahagian bisa bersilaturrahim dengan pemerintah dan masyarakat Kampar. ” Ini menjadi kunjungan kerja yang pertama saya, semoga silaturahmi ini menjadi berkah buat kita bersama,” ujarnya

Danrem juga memaparkan tentang pentingnya menjaga keamanan nasional dan pertahan nasional dengan mengedepankan kearifan lokal. ” Kita harus mengedepankan kearifan lokal untuk memudahkan menjaga keamanan nasional dan pertahanan nasional, karena merupakan tanggungjawab semua komponen yang disebut pertahanan rakyat semesta, kita semua menjadi subsistem,” papar Dandrem

Dandrem juga mengingatkan akan pentingnya pertahanan dan keamanan serta wawasan kebangsaan masyarakat.
” Konsep penjajahan sudah berubah bukan medan atau wilayah yang diperebutkan, yang diperebutkan adalah hati dan fikiran caranya melalui media baik internet, media sosial dan lainnya kalau sudah direbut hati dan fikiran semuanya akan diserahkan, hal ini menjadi tanggungjawab TNI untuk mengingatkan,”ujarnya.

Selanjutnya untuk menghadapi pilpres, Dandrem mengimbau agar masyarakat mempunyai kedewasaan berpolitik sehingga tidak terjadi benturan-benturan yang bisa membahayakan persatuan dan kesatuan.

Diakhir sambutannya Danrem berpesan mendukung pemimpin baru baik yg dipropinsi maupau di kabupaten Kampar. ” Siapa pemimpin yg ditunjuk itu adalah kehendak dari tuhan, pimpinan punya tanggung jawab yang luar biasa, untuk itu mari kita sama dukung sehingga apa yang menjadi tujuan dan cita-cita pemerintah dapat tercapai,”ujarnya.

Sumber :Humas/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Kapolres Kampar Bersama PJU Tinjau Objek Wisata Sungai Gelombang Saat Libur Bersama

KAMPAR,newshanter.com – Sabtu siang (31/10/2020) tepat hari ke-4 pelaksanaan Libur Bersama, Kapolres ...