Home / breaking / Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ikuti Rakornas, Muslimah Wati Catur : Kita Dukung Penuh Arah Kebijakan PKK Pusat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ikuti Rakornas, Muslimah Wati Catur : Kita Dukung Penuh Arah Kebijakan PKK Pusat.

 

Jakarta, newshanter.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Muslimah Wati Catur didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK seluruh Indonesia yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jakarta. Selasa, 26/2

Rakornas ini dalam rangka sinkronisasi arah kebijakan program yang dilaksanakan oleh PKK secara rasional baik melalui program prioritas maupun unggulan yang bersinergi dengan sektor-sektor yang terkait perlu terus dikembangkan dan diupayakan kesinambungannya yang dilaksanakan oleh TP PKK pusat berkerjasama dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa dengan mengusung tema Peranan TP PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program pokok PKK. Peserta Rakornas terdiri dari ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar dan Dinas PMD Provinsi se Indonesia.

Usai acara Muslimah Wati Catur mengatakan berkaitan dengan tema Rakornas tahun 2019 yakni Peranan TP PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program pokok PKK tentu ini kita dukung penuh melalui berbagai kegiatan yang kita laksanakan khususnya 10 program pokok PKK.

“Tentunya kegiatan pencegahan stunting ini akan kita sesuaikan dengan daerah kita apa yang cocok, dan nantinya kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait.”ucap Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini.

Disamping itu kita juga akan menyusun dan menyesuaikan arah kebijakan program yang dilaksanakan oleh PKK pusat, provinsi secara rasional baik melalui program prioritas maupun unggulan yang bersinergi dengan sektor-sektor yang terkait, hal ini perlu diteruskan, dikembangkan dan diupayakan kesinambungannya.

“Yang jelas kita sesuaikan arah kebijakan pusat dan provinsi dengan Kabupaten, Kecamatan hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Kampar sehingga kehadiran PKK betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat.”lanjut Muslimah Wati

Muslimah Wati juga menjelaskan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

“Pada dasarnya 10 Program Pokok PKK sudah mencakup upaya memenuhi kebutuhan dasar manusia, yaitu kebutuhan fisik, mental dan sosial.”ucap Muslimah Wati.

Berbagai Materi Rakornas PKK Tahun 2019 diantaranya tentang penganggaran biaya kegiatan PKK, Draf Permendagri tentang pelaksanaan Perpres nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK, Penanganan Stunting terkait dengan 10 program pokok PKK, Keterkaitan tentang 1000 hari pertama kehidupan dengan program-program pokok PKK, Pengurangan penggunaan sampah plastik, Panel bidang-bidang terkait penanganan stunting melalui 10 program-program PKK serta diskusi terbuka terkait gerakan PKK.

Sumber :Humas/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Polsek Tambang Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Dalam Waktu 24 Jam

TAMBANG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang tangkap seorang tersangka penggelapan sepeda motor, ...