Home / breaking / Kerja Bakti Polres Pelalawan bersama Instansi terkait, memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional)

Kerja Bakti Polres Pelalawan bersama Instansi terkait, memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional)

 

Pelalawan, newshanter.com – Polres Pelalawan menggelar Kerja bakti bersama instansi terkait dalam rangka memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional), Kamis, (21/2/19).

Bertempat di Jalan Mess Pemda Kel. Pangkalan Kerinci Timur Kabupaten Pelalawan, terlihat personil polres pelalawan melaksanakan apel bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang dipimpin langsung kapolres pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik.

Disamping itu kegiatan apel ini juga dihadiri oleh bapak Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan.MM, para Kabag Polres Pelalawan, Para Kasat serta Kapolsek Pangkalan Kerinci Kota, bapak Danramil 09/Langgam Kapten HR KHARIDON.S, para Babinsa, bapak Kadis Lingkungan Hidup, bapak Camat Kerinci Kota Kab. Pelalawan, bapak Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Perwakilan dari Rumah Sakit Safira Kab. Pelalawan, serta masyarakat setempat.

Sasaran kerja bhakti kali ini berlangsung di 3 tempat, yaitu di sekitaran Jl. Mess Pemda Kel. Pangkalan Kerinci Timur Kab. Pelalawan, Di sekitaran Jl. lingkar Kel. Pangkalan Kerinci Timur Kab. Pelalawan, dan di sekitaran Jl. Lintas Timur depan Hotel Aini Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan.

Terlihat dilapangan tumpukan sampah rumah tangga yang berserakan dipinggiran jalan tersebut, dikumpulkan menggunakan peralatan cangkul, garukan dan bahkan juga menggunakan alat berat, selanjutnya sampah yang sudah mengeluarkan bau tak sedap diangkut dengan truk dan di bawa ke tempat pembuangan sampah.

Saat dikonfirmasi langsung kapolres pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik mengatakan ” Hari ini kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Agar kita semua khususnya masyarakat Kab Pelalawan peduli terhadap Sampah dan Kebersihan Lingkungan”, sebut kaswandi

“Dan juga kita wajib menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan lebih peduli agar terhindar dari faktor-faktor yang dapat mengakibatkan rusaknya lingkungan, serta timbulnya penyakit akibat dari sampah tersebut”, tutup kaswandi.***ang/rls

About Era NHO

x

Berita Lain

PMI Hanya Berorientasi Sosial Dilarang Berorientasi Pada Profit Dan Politik

Palembang,newshanter.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua PMI Prov Sumsel ...