Home / breaking / Puncak HJK Padang Panjang Diawali dengan Arak Arakan

Puncak HJK Padang Panjang Diawali dengan Arak Arakan

 

Padang Panjang, newshanter.com – Pertama kalinya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-228, DPRD Kota Padang Panjang menggelar Rapat Paripurna Peringatan HJK di ruang terbuka Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Sabtu (1/12).

Sebelum rapat dilaksanakan rombongan niniak mamak yang berada di tiga KAN Kota Padang Panjang menuju Rumah Ketua DPRD Kota Padang Panjang sebagai titik kumpul dan selanjutnya rombongan bersama Walikota dan Wakil Walikota Fadly Amran dan Asrul berjalan menuju Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Badan Pengembangan SDM Dr. Jefrinal Arifin, SH, M.Si, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian puspita Fadly Amran dan Era Asrul, Pejabat di Lingkungan Pemerintah, Kepala OPD, Angku-angku, Niniak mamak, Ketua KAN, Bundo Kanduang, mantan walikota dan wakil walikota Padang Panjang serta para atlet pemenang pada ajang Porprov XV Padang Pariaman.

 

Fadly Amran mengatakan ucapan selamat ulang tahun untuk Kota Padang Panjang yang ke-228. Sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kebahagian tersendiri.

“Mudah-mudahan melalui momentum yang berbahagia ini, akan terjalin tali silaturrahmi dan jembatan hati yang lebih harmonis dalam menata kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Fadly.

Sama diketahui masyarakat Minangkabau identik dengan budaya, dan pada HJK kali ini, Pemko berkomitmen bersama angku, niniak mamak, ketua KAN, bundo kanduang bersama pejabat dilingkungan Pemko memeriahkan HJK dengan memakai pakaian kebesaran “Taluak Balango”.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan kebudayaan Minangkabau,” ujarnya.

Fadly mengajak masyarakat Padang Panjang, “Mari kita maknai HJK ini untuk memperkuat nilai-nilai penting yang harus dipupuk terus menerus, untuk memersatukan masyarakat Padang Panjang serta memberikan inspirasi dalam menjawab tantangan perkembangan kota dimasa yang akan datang yang kian modern dan global”.

Sementara Jefrinal Arifin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Padang Panjang yang ke-228, semoga peringatan ini akan mampu memberikan motivasi yang tinggi untuk membangun Padang Panjang kedepannya.

Penghujung acara, Fadly memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa memajukan Padang Panjang baik dari segi pendidikan, kesehatan, sosial budaya, keagamaan, olahraga dan koperasi, serta pemberian secara simbolis kepada atlet Prprov yang telah meraih medali emas yang telah membawa nama baik Kota Padang Panjang.

Terakhir, Walikota dan Wakil Walikota bersama pejabat dilingkungan pemerintah merayakan sekaligus pemotongan kue HJK Padang Panjang dan ditutup dengan “makan bajamba” bersama dengan niniak mamak dan ketua KAN. (Release Kominfo/ci)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Giat Freemtif Ops Lancang Kuning 2020

PELALAWAN, NESHANTER.COM – Polisi Sektor Pangkalan Kuras Resort Pelalawan laksanakan giat Freemtif ...