Home / breaking / Fasha-Maulana, Hari ini Dilantik jadi Walikota Jambi
DR H SY Fasha ME dan dr Maulana Mkes hari ini dilantik jadi walikota Jambi.

Fasha-Maulana, Hari ini Dilantik jadi Walikota Jambi

JAMBI, NewsHanter,Com-  – Walikota Jambi terpilih DR.H.SY. Syarif Fasha ME dan Wakil Walikota dr Maulana, M.Kes, akan resmi dilantik oleh Plt Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar, hari ini (7/11/2018). Pelantikan akan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi.

Sekda Kota Jambi Budidaya, pada media  mengatakan, persiapan untuk pelantikan sejauh ini sudah hampir rampung. Baik untuk acara pelantikan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, maupun di gedung DPRD Kota Jambi dalam penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Jambi selama 5 tahun mendatang.

“Persiapannya sudah 99 persen. Hanya tinggal menunggu pelaksanaannya saja 1 persen lagi. Semua undangan juga sudah kita distribusikan ke berbagai pihak,” ujarnya. Dijelaskan Budidaya, setelah pelantikan akan dilaksanakan sukuran antara intern Pemkot Jambi bersama Kepala OPD dan ASN Kota Jambi.

Dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih di gedung DPRD Kota Jambi pada 8 november 2018. “Acara syukuran akan dilaksanakan di halaman kantor walikota jambi,” bebernya.

Sementara itu, Fasha sebelumnya mengatakan bahwa setelah dilantik, dirinya akan langsung bekerja untuk mencapai visi dan misi yang sudah disampaikannya pada saat mencalonkan diri menjadi Walikota Jambi. Dijelaskannya bahwa pada program 100 harinya, pihaknya akan mengeluarkan dua kartu, yakni Kartu Jambi Cerdas dan Kartu Jambi Bugar.

Kartu Jambi Cerdas akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, dan Kartu Jambi Bugar akan dikeluarkan melalui Dinas Kesehatan. Ini merupakan program terbaru yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Kata Fasha, dua program tersebut juga menjadi program andalan, sebab ada beberapa perubahan di bidang kesehatan dan pendidikan. Terutama di 100 hari kinerja Walikota Jambi pada tahun depan. “Ini bocorannya untuk program 100 hari kepemimpinan kami. Kita akan keluarkan dua kartu,” katanya.

Adapun visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jambi 2019-2023, adalah menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima.

Misi pertama adalah penguatan birokrasi dan meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis teknologi informasi, dengan tujuan meningkatkan kinerja pelayanan dengan tujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.  Kinerja misi kedua adalah penguatan penegakan hukum, trantibmas dan kenyamanan masyarakat dengan tujuan meningkatkan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Misi ketiga adalah penguatan pengelolaan infrastruktur dan utilitas perkotaan serta penataan lingkungan, dengan tujuan tersedianya pengelolaan infrastruktur dan utilitas perkotaan yang berkelanjutan dan terwujudnya lingkungan hidup yang berkualitas, serta Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap infrastruktur perkotaan dan Indeks kualitas lingkungan hidup.

Misi keempat adalah penguatan kapasitas ekonomi perkotaan, dan misi kelima meningkatkan kualitas masyarakat perkotaan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif (pertumbuhan, pemerataan dan aksesibilitas). Misi kelima meningkatkan kualitas masyarakat perkotaan dengan tujuan terwujudnya sumber daya manusia yang berdaya saing dan menurunnya tingkat kemiskinan dan PMKS.( INT/JI//Heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Lesung Hadiri Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba dah Karhutla di Desa Dusun Tua

PELALAWAN, NEWSHANTER.com- Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional ...