Home / breaking / Jalan lima desa di muara enim amblas

Jalan lima desa di muara enim amblas

Muara Enim, Newshanter.com- Jalan sepanjang 60 meter yang memakai cor semen di Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengalami amblas. Mengakibatkan lima desa wilayah itu terancam terisolir, Rabu (17/10/2018).

Lima desa yang terancam terisolir adalah, Desa Kasai, Sungai Rotan, Suka Merindu, Tanding Marga dan Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim. Serta Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.
“Padahal jalan itu, merupakan jalan satu-satunya. Kalau putus, puluhan ribu warga akan terisolir,” ujar Kades Kasai Wahudin,
Menurut Wahudin, jalan desa selebar lima meter tersebut dibangun oleh Pemkab Muaraenim dengan cor beton pada tahun 2016, sedangkan dinding penahan (beronjong) pada tahun 2003 dengan kontruksi paku bumi.

Akibat hujan beberapa hari yang lalu, pagi tadi terlihat retak-retak, dan siang harinya tiba-tiba dinding penahan jebol sekitar 50 meter sehingga mengakibatkan jalan yang ditahannya ikut amblas sepanjang 60 meter. Akibatnya warga kesulitan menggunakan alat transportasi karena tanahnya benar-benar rusak parah.
Menurut Henky sampai saat ini belum ada tindakan apaoun dari pihak terkit, sehingga warga setempat kini terisolir, karena sejauh ini tidak ada jalan alternatif.

Padahal jalan yang amblas tersebut, merupakan jalan satu-satunya warga desa kami, tolong kasih tau pihak terkait, supaya dapat membantu kami, atau secepatnya dikirimkan alat berat untuk menangani permasalahan amblasnya jalan ini. (SM)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...