Home / breaking / Puluhan Warga Desa, Datangi Kantor PTBA Tanjung Enim

Puluhan Warga Desa, Datangi Kantor PTBA Tanjung Enim

Muara Enim, Newshanter.com– Puluhan warga desa Tanjung Raja Kabupaten Muara Enim yang mengatas namakan Kelompok Tani Sama Jaya mendatangi kantor pertanahan tambang Bukit Asam. Puluhan masyarakat ini, menanyakan bagaimana lahan tanah 297 hektar yang mereka miliki, yang terkena pembebasan lahan.
Adapun lahan milik kelompok tani Sama Jaya Desa Tanjung Raja, mereka memiliki areal lahan seluas 297 hektar yang akan digunakan pertambangan. Oleh Perusahaan Tambang Bukit Asam Kabupaten Muara Enim.
Karena selama satu tahun pihak PT Bukit Asam belum ada penyelesai atau pembayaran. ”Ya kami sudah bosan dengan janji–janji perusahaan ini yang mau mengganti lahan kami yang dikuasai pihak PTBA ini, padahal pemilik lahan sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan yang nantinya pihak Camat dan Kades pada tanggal (3/3- 2018) yang lalu.
Namun, sampai saat ini belum ada penyelesaian. ”ujar Darmawi. Sementara itu, kuasa hukum kelompok Tani Sama Jaya. Sri Haryati.SH mengatakan, bahwa pihak perusahaan sudah melakukan pembayar kepada pemilik lahan kelompok tani, tetapi pembayaran tersebut bukan kepada pemilik lahan kelompok Tani Sama Jaya” tutur
SRI .
Lanjutnya, saya menduga ada oknum yang sengaja melakukan pemalsuan surat dan tanda tangan Perusahaan bisa melakukan pembayaran, ”tegasnya. Selama tiga jam puluhan warga desa Kelompok Tani mediasi bersama staf pertanahan yang tidak memberikan solusi persoalan tersebut.
Puluhan warga Desa tergabung kelompok tani sama Jaya, mendatangi kantor humas PTBA. Mereka hanya ingin mengetahui dari pihak perusahaan yang adanya pembanyaran uang kepada sejumlah kelompok oknum yang tidak bertanggung jawab.
Sementara kepala Humas PTBA Efensi mengatakan, kepada perwakilan kelompok tani Sama Jaya pihak perusahaan aku melakukan penyelidikan dan pembahasan terhadap persoalan ini. Karena secara prosedur pihak Perusahaan sudah benar yang rencananya akan melakukan pembebasan lahan seluas 297 hektar di Desa Tanjung Raja. (Sam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...