Home / breaking / DPRD MUARA ENIM Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

DPRD MUARA ENIM Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Muara Enim. Newshanter.com. Sidang Paripurna Istimewa ke VII DPRD Muara Enim dalam agendaSerah Terima Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim Priode 2018 – 2023 dan Penyampaian Visi dan Misi Bupati Yang Sudah Dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan pada 18 Septemberlalu. Acara Yang di laksanakan di Ruang Sidang Gedung DPRD Muara Enim Senim (24/9/208).

Acara Paripurna Istimewa di buka Ketua DPRD Muara Enim Aries HB mulai pukul 10.30 Wib dandi hadiri oleh 40 dari 45 Anggota DPRD Muara Enim .Aries berharap dengan dilakasanakanye Paripirna Istimewa ini di harapkan Serah Terima Jabatan dan Penyampaiany Vis dan Misi akan mensingkronasikan Rencana Pembangunan Kabupaten Muara Enim di masa yang akan datang .

Hadir dalam acara Sidang Paripurna Istimewa ke 7 adalah Ketua, Wakil-Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten MuaraEnim , Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Ketua Pengadilan Agama Muara Enim , Dan Rindam II Sriwijaya , Dan Yonif 141/AYJP , Dan SubDenPOM Muara Enim , Ketua KPU Kabupaten Muara Enim

, Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim , Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Muara Enim ,Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim , Camat dan Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Muara Enim , Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra, dan Bhayangkari Kabupaten Muara Enim ,Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Organisasi Profesi,Insan Pers, LSM, serta Utusan Perguruan Tinggi , Pimpinan Partai Politik , Pimpinan BUMN/BUMS/BUMD dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

Ir H Ahmad Yani MM dalam Penyampaian nya mengatakan , Izinkan kami di Rapat Paripurna Istimewa ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah  berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 yang berjalan dengan baik, aman, tertib dan kondusif hingga prosesi pelantikan pada tanggal 18 September 2018.

Ungkapan Terima kasih kami sampaikan kepada Seluruh jaringan Tim AY-OK JUARA dan lapisanmasyarakat : alim ulama, habaib, relawan, petani, pedagang, buruh, dan politisi yang ada dimana-mana. Terkhusus kepada Jubir resmi dan tak resmi, Yang telah bekerja bersama BAHUMEMBAHU dan Bergotong Royong, Caro Dusun Door To Door dari rumah ke rumah.

Ketika niat yang lurus, syariat, ikhtiar bahu membahu dan gotong-royong dalam makna yang sesungguhnya, didukung dengan doa-doa yang terus menerus kita panjatkan, maka intervensi Allah, pertolongan dan ketetapan Allah SWT itu telah datang. Takdir telah ditetapkan.

Tidak ada yang bisa menghalangi apa yang telah ditetapkan oleh-Nya, dan tidak ada pula yang bisa mewujudkan apa yang ditolak oleh-Nya;Hari ini terbuka kembali – satu lembar baru perjalanan panjang Kabupaten Muara Enim yang kita cintai. Tongkat Estafet Kepemimpinan Muara Enim telah kami terima dengan ungkapan dan

permohonan doa ‘Ya Allah Yang Maha Pengasih, berilah kami petunjuk, bimbinglah Kami, lindungi, rachmatilah Kami dan Ridhoi-lah kami dalam mengemban Amanah-MU yang sangat berat’.

Mewakili masyarakat Muara Enim kami menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan kepada Pemimpin Terdahulu terkhusus kepada Bapak Teddy Meilwansyah, SSTP,MM, walau waktu penugasan yang sangat singkat tapi telah berhasil menjalan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 dengan baik dan meletakkan pondasi pembangunan strategis di Muara Enim Tahun 2019.

Kepada Bapak Ir.H.Muzakir Sai Sohar dan Bapak H.Nurul Aman, ucapan terimakasih danpenghargaan yang tinggi-tingginya yang hanya dapat kami sampaikan atas suksesnya memimpin Muara Enim 10 tahun. Pembangunan Fisik dan Non fisik Nampak dirasakan masyarakat. Insha Allah tercatat sebagai amal ibadah di hadapan-Nya, Aamiin.

Titik 0,0 Perjalanan Takdir AHMAD YANI – JUARSAH sebagai Pemimpin Muara Enim Periode 2018-2023 telah ditentukan, ini kehendak Allah SWT.Maka sebagai pengemban Amanah-Nya, kami akan menyampaikan beberapa Hal.

Pertama, kebahagian kami atas kehadiran lengkap seluruh pemangku kepentingan pada Sidang Paripurna Istimewa hari ini, dalam upaya kita membangun komitmen bersama dan kesatuan geraklangkah dalam membangun Kabupaten Muara Enim.

Selain itu bupati mbaru Muara Enim in menyampakam Kondisi pertumbuhan ekonomi di KabupatenMuara Enim . Menurutnya pada tahun 2017 tercatat sebesar 8,72 persen dengan migas danmencapai 9,89 persen tanpa migas.

Inflasi sebesar 2,18 persen (dengan migas) dan 2,09 persen (tanpa migas), dengan PDRB perkapita atas dasar harga berlaku dengan migas tahun 2017 mencapai Rp 76,13 juta, sedangkan dalam struktur tanpa migas, PDRB perkapita mencapai Rp. 69,47 juta.

Penduduk Kita tahun 2017 menurut proyeksi penduduk berjumlah 618.762 jiwa, dengan pertumbuhan sebesar 1,50 persen per tahun.Angka IPM Kabupaten Muara Enim dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 sebesar 64,34 dan pada tahun 2016 sebesar 65,82.

Dinamika Tingkat Pengangguran Terbuka dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja ini merupakanpermasalahan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim,diantaranya melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang mendorong pembukaan lapangan kerjabaru serta peningkatan keterampilan dan mental kerja masyarakat yang dapat membangun mentalkewirausahaan dan kemandirian masyarakat.

Dikatakan A Yani dengan mendasarkan pada kondisi eksisting di atas, dalam kesempatan iniijinkan kami menyampaikan Visi dan Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023, yang akan menjadi pedoman kita bersama dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai.

Untuk Periode 2018-2023, Tambah A Yani kami mengusung Tagline Muara Enim untuk RAKYAT yang disingkat MERAKYAT dengan Visi terwujudnya “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera”.

Muara Enim adalah , yang merupakan satu diantara 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. Bumi Serasan Sekundang terletak di jantung Sumatera Selatan, secara geografis terletak pada posisi antara 3o03’00”– 4o15’00” Lintang Selatan dan 103o18’00”– 104o42’00” Bujur Timur, terdiri atas 20 Kecamatan, 245 desa, dan 10 kelurahan, yang wilyahnya

berbatasan dengan :

Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten Banyuasin,dan Kota Palembang.Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu,Kota Palembang, dan Kota Prabumulih.

Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Ogan Kabupaten Komering Ulu Selatan, danKabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas, KotaPagaralam, dan Kabupaten Lahat.

Agamis merupakan Masyarakat Kabupaten Muara Enim ditandai oleh keyakinan masyarakat akan agama yang dianutnya dan melaksanakan ibadah dalam kondisi yang aman dan nyaman. Kehidupanberagama yang saling berdampingan secara rukun dan saling menghormati, serta senantiasa melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dilandasi moral dan etika keagamaan.

Berdaya Saing adalah Kabupaten Muara Enim yang menghasilkan produk lokal unggulan berkualitas yang memberikan nilai tambah dan kompetitif melalui pengembangan kerjasama antar lembaga, antar daerah, dan antar negara yang didukung penelitian dan pengembangan serta penerapan IPTEK, peningkatan industri hilir, dan pengembangan sektor perekonomian terpadu.

Mandiri adalah Kabupaten Muara Enim yang mandiri bertumpu pada sumberdaya lokal, ditandaidengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan pemerataan pembangunan, berdaya saing, bersinergi dengan lembaga regional dan internasional dan daerah lainnya serta didukung oleh tersedianya sumberdaya manusia berkualitas, tersedianya dana pembangunan dari sumber sendiri, infrastruktur dan lembaga pemerintahan yang memadai serta kepastian hukum, sehingga sejajar dengan daerah lain.

Sehat adalah Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sehat baik jasmani maupun rohani yang ditandai oleh terpenuhinya kebutuhan fisik, rohani, perilaku hidup sehat, pelayanan kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas serta terciptanya lingkungan yang sehat.

Sejahtera merupakan Masyarakat Muara Enim yang sejahtera ditandai oleh terpenuhinya hak-hak dasar penduduk, meliputi kebutuhan pangan, sandang, kesehatan, pendidikan, pekerjaan,penghasilan yang layak, perumahan, lingkungan yang bersih, kehidupan beragama, kehidupan politik, keamanan dan kenyamanan serta pengembangan diri ke arah yang lebih baik.(Zainal Piliang)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...