Home / breaking / Sepakat Gugat Pilkada Muara Emim Diulang

Sepakat Gugat Pilkada Muara Emim Diulang

Muara Enim.Newshanter.com. – Kuasa hukum dari setiap paslon Pilkada Kabupaten Muara Enim 1,2 dan 3 menyampaikan aspirasi dari setiap paslon masing-masing didepan para tim paslon,unsur muspida dan ketua panwaslu Kabupaten Muara Enim. Kamis, (28/06/2018).

Firmansyah, kuasa hukum paslon nomor urut 3 mengatakan seluruh kecurangan yang dilakukan paslon nomor urut 4 itu sudah masuk indikasi money politic. Mereka memberikan penyuapan bukan hanya kepada calon pemilih tetapi termasuk kepada pengawas, pihaknya juga mengaku mempunyai bukti, dan laporan khusus Shinta Suryadi harus cepat ditanggapi.

“Waktu kita cuma satu minggu, Panwaslu diminta segera menanggapi laporan tersebut, itu sudah masuk dalam tindak pidana suap dan kami minta Panwas siap untuk berani bertanggung jawab dan bertindak seadil-adilnya,” pinta Firman.

Ditambahkan juga oleh Riasan selaku kuasa hukum paslon nomor 1, pihaknya sudah lama melaporkan kejadian tersebut, namun sampai saat ini belum diselesaikan dan ditindaklanjuti.

“Tim kampanye yang memberikan uang kepada panwas harus dibatalkan, setelah dibatalkan kita minta pemilihan ulang. Kita mengiginkan pemimpin yang bersih, bangaimana membangun kabupaten Muara Enim kalau pemimpin sudah curang dari awal,” kata Riasan.

Senada, Usman Firiansyah selaku kuasa hukum nomor urut 2, dalam kecurangan yang dilakukan oleh paslon nomor 4 ada modus mereka mengambil KTP dan KK dijanjikan sesuatu dan nyatanya diberi uang. Orang yng mencoblos tidak tahu bahwa dirinya telah diikat sebagai tim untuk mendukung paslon nomor 4. Dari hulu sampai hilir mereka curang.

“Lebih parahnya lagi pengawas pemilu diberi uang oleh paslon nomor 4 sehingga anggota Panwas tersebut mengundurkan diri, karena Panwas tidak netral lagi. Kami minta kepada panwas harus mengugurkan dan melakukan pemilihan ulang. Yang salah katakan salah, yang benar katakan benar,” tegasnya.(*)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...