Home / breaking / Bupati Muara Enim launching (PPLD) Cabor Pencak Silat

Bupati Muara Enim launching (PPLD) Cabor Pencak Silat

MUARAENIM–Newshanter.com.-Dalam rangka memajukan Silat dan melestarikan Cabor Pencak Silat di Kabupaten Muaraenim,Pemkab Muaraenim dan IPSI, Bupati Muaraenim H Muzakir SaiSohar , melaunching Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) Cabor Pencak Silat Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaraenim, di GOR Pancasila Muaraenim, Jumat (11/5/2018).

Menurut Bupati Muaraenim Ir H Muzakir bahwa berdasarkan dengan SK Bupati tentang Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) Nomor : 436/KPTS/DISPORA/2018, maka, Pemkab Muaraenim membentuk Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) Cabor Pencak Silat Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaraenim.

Adapun peserta atlit yang masuk dalam PPLD nanti adalah atlit yang berprestasi dan terseleksi. Dan saat ini, sudah ada atlit yang masuk dalam PPLD Pencak Silat tersebut yakni sebanyak tujuh atlit putra dan lima atlit putri.

Selanjutnya kepada atlit-atlit PPLD pencak silat yang akan mulai melakukan pusat latihan agar dapat mengikuti latihan dengan serius, mematuhi aturan dan disiplin.

“Jadi bukan hanya berprestasi, tetapi juga harus terseleksi seperti moral, tingkah laku dan sebagainya,” ujar Muzakir.

Masih dikatakan Muzakir, Cabor pencak silat merupakan bagian dari budaya bangsa indonesia dan sebelum menjadi salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan dalam kegiatan olahraga baik prestasi maupun rekreasi, pencak silat sudah menjadi suatu kegiatan untuk membentuk watak, karakter, spiritual, mental jiwa yang kuat dan sportif bagi generasi muda yang di lakukan di pondok pesantren atau padepokan seluruh indonesia.

Sejalan dengan perkembangan sosial budaya dan kemajuan teknologi, olahraga bela diri pencak silat berkembang begitu pesat khususnya di kabupaten Muaraenim sehingga menjadikan salah satu cabang olahraga unggulan untuk Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan olahraga yang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat secara umum baik prestasi maupun olahraga rekreasi maka pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam rangka menggairahkan serta memotivasi atlie-atlet berbakat khususnya pencak silat.

Terhadap kegiatan kompetisi liga pencak silat dan pusat pendidikan latihan daerah (ppld) cabor pencak silat seperti ini, lanjut Muzakir, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari pihak BUMN, BUMD, maupun instansi terkait karena bukan cabor pencak silat saja yang harus terus ditingkatkan pembinaan dan prestasinya tapi cabor-cabor lain juga yang perlu menjadi perhatian bersama yang bisa membawa nama baik dan harum daerah dan Indonesia pada umumnya.(sp/fil)

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...