Home / breaking / BUPATI MURA BUKA O2SN TINGKAT KABUPATEN
Bupati MURA, H Hendra Gunawan Membuka Penyelenggara 02SN Tingkat Kabupaten Musi Rawas( foto. Heri)

BUPATI MURA BUKA O2SN TINGKAT KABUPATEN

MUSI RAWAS,NEWSHANTER.COM- Pemerintah  Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Mura membuka ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten. Dimana, tujuan dengan adanya kegiatan ini disamping menjaring atlet lomba tingkat Provinsi tentunya bisa menciptakan manusia sportif dan disiplin.

Kegiatan dilangsungkan di lapangan L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo dan dibuka secara resmi Bupati Mura, H Hendra perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat,  Wasit, Official dan atlet dari berbagai kontingen sekolah.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan merasa bangga karena dalam pelaksanaan O2SN setiap tahunnya terus mengalami peningkatan serta kemajuan. Karena telah mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi tidak hanya tingkat Kabupaten. Akan tetapi hingga tingkat Provinsi dan Nasional.

“Terima kasih kepada para panitia serta atlet masing-masing sekolah yang telah mengikuti O2SN tingkat Kabupaten untuk menjadi perwakilan lomba tingkat Provinsi serta Nasional,”jelas Hendra, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa dari berbagai cabang olahraga yang diperlombakan baik anak SD maupun SMP maka akan terus didik dan dibina. Sehingga, dari cabang olahraga tersebut dapat menjadi kebanggaan baik sekolah maupun daerah.

“Kebiasaan olahraga harus kita tanam secara dini kepada masing-masing anak kita. Sebab, didalam jiwa yang sehat maka terdapat tubuh yang kuat,”terangnya.

Menurutnya, selain membuat tubuh yang sehat olahraga juga menjauhi anak-anak dari kegiatan yang negatif. Terutama dari pengaruh narkoba yang dapat merusak generasi bangsa akibat penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

“Kebiasaan berolahraga tidak hanya membuat kita sehat. Akan tetapi, juga melahirkan manusia sportif dan disiplin,”bebernya.

Terlepas dari itu, pejabat nomor satu di jajaran Pemkab Mura ini menghimbau, agar semua atlet yang bertanding dapat menjunjung sportivitas satu sama lain dan memberikan penampilan terbaik sesuai cabang masing-masing.

“Untuk wasit saya tegaskan dapat menjalankan amanahnya dengan baik sesuai dengan aturan dan memberikan keputusan yang tepa,”ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Mura, Irwan menjelaskan bahwa penyelenggaraan O2SN bertujuan untuk memasyrakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kemudian sebagai ajang pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada untuk dipersiapkan sebagai kontingen Mura ditingkat Provinsi Sumatera Selatan hingga Nasional.

“Untuk jumlah kontingen yang mengikuti O2SN baik tingkat SD dan SMP sebanyak 7038 orang dan terdiri dari 542 atlet 196 official. Dimana, untuk pelaksanaannya dimulai pada 17-21 April mendatang dengan jenis cabang perlombaan  Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Pencak Silat dan Karate,” tegas nya.(heri)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kuansing Dalami Dugaan Keterlibatan Tersangka Pembakar Alat Berat Sebagai Koordinator PETI

KUANSING,newshanter.com – Polres Kuansing mendalami keterlibatan seorang tersangka pengrusakan alat berat di ...