Home / breaking / PSMTI Riau Gelar Malam Temu Ramah Jelang Pelaksanaan Munas di Jakarta

PSMTI Riau Gelar Malam Temu Ramah Jelang Pelaksanaan Munas di Jakarta

 

PEKANBARU-newshanter.com

Guna menyatukan persepsi sekaligus memantapkan persiapan menuju Munas, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau menggelar malam temu ramah bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (6/12/2017) malam.

Acara dipimpin langsung Ketua Umum PSMTI Riau, Peng Suyoto, yang didampingi beberapa Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat PSMTI Provinsi Riau, serta dihadiri segenap jajaran pengurus PSMTI dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Ini adalah ajang tahunan kita (PSMTI) yang biasa berkumpul sebelum mengadakan Munas atau Rakernas. Nah, kebetulan besok 7-9 Desember 2017, PSMTI pusat di Jakarta, akan menggelar Munas PSMTI yang ke-VI,  yang mana pesertanya berasal dari PSMTI seluruh Provinsi di Indonesia, termasuk dari kita PSMTI Riau,” ujar Peng Suyoto yang diwawancarai newshanter.com usai acara.

Malam temu ramah menyambut pelaksanaan Munas ke-VI tersebut, kata Peng Suyoto, juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota PSMTI se Riau. Selain minta masukan dan tanggapan terhadap kegiatan PSMTI yang sudah dikerjakan satu tahun belakangan, dirinya juga berharap dapat mengetahui hal-hal yang perlu ditambahkan ataupun diperhatikan dalam pelaksanaan nantinya.

“Inilah gunanya kita berkumpul. Kita dapat mengetahui letaknya kelemahan, saling memberi masukan, serta menyusun langkah yang baik. Termasuk persiapan mengikuti Munas di Jakarta besok, kita PSMTI Riau ingin yang terbaik untuk paguyuban ini, sehingga dapat memberikan manfaat dan kebaikan yang dirasakan betul ditengah-tengah masyarakat,” harap Peng Suyoto.

Senada, Ketua PSMTI Kota Duri Adi Gunawan mengatakan acara ramah tamah yang digelar PSMTI Riau dalam menyambut pelaksanaan Munas ke-VI, seakan memberi semangat bagi anggota PSMTI lainnya untuk membangun kekompakan bersatu padu.

Apalagi melihat antusias dari pengurus PSMTI Kabupaten/Kota yang hadir di acara tersebut, patut diacungi jempol dan diberi diapresiasi sebesar-besarnya, karena telah memberi kontribusi yang besar untuk kemajuan PSMTI melalui gagasan-gagasan dan ide-ide positif yang disampaikan.

“Mereka juga ikut acara Munas besok ke Jakarta. Mereka datang dari Siak, Perawang, Bengkalis, Dumai, dan beberapa daerah lainnya. Totalnya, setahu saya terakhir sekitar 101 orang yang berangkat untuk mengikuti Munas. Acaranya berlangsung selama tiga hari dan harapan saya semoga berjalan dengan lancar dan tidak menemukan kendala apapun,” harap Adi.

NHO-jack

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Tingkatkan Kemampuan, Kapolda Sumbar Adakan Latihan Tembak

Padang, NewsHanter.com – Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, Kapolda Sumbar ...