Home / breaking / Walikota Padang, Tantang Penggusaha” Urang Awak di Palembang” Bangun Hotel Bintang Empat 3000 Kamar

Walikota Padang, Tantang Penggusaha” Urang Awak di Palembang” Bangun Hotel Bintang Empat 3000 Kamar

Palembang. Newshater.Com. Walikota Padang. Mahyeldi Ansharulla,,dan rombongan yang menghadiri acara event Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tingkat Nasional Tahun 2017 digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia di Palembang, beramah tamah dengan tokoh masyarakat mingkabau yang tergabung di dalam Badan MUsyawarah Keluarga Minang (BMKM) sumsel di aula Alfurqon Jalan R Soekamto Palembamg,Selasa (21/11/2017) malam.

Acara malam ramah tamah ini berlangsung lancar dihadiri sejumlah penggurus BMKM Sumsel dan dari rombongan Walikota hadir seketaris daerah (sekda) Kota Padang Ir. H. Asnel M.Si, Kepala Bagian HumasH. Zayadi, S.Sos.MM.Kepala Dinas Kominfo KOta Padang Suardi SH Mhum,, Kadiskominfo Suardi, Kabag Humas Imral Fauzi, Kabag Kerjasama Erwin. Ketua TP-PKK Padang Ny Harneli Bahar dan lainnya.

Ketua BMKM Sumsel Novrizal Mawawi LC dalam sabutanya merasa senang dengan kehadiran walikota Padang di Palembang. Dengan kehadiran walikota Padang di Palembanng ini merupakan kebahagian tersendiri bagi warga sumsel yang berasal dari Minangkabau atau dari Padang,” kata Mantan Penggurus Muhamdiyah Sumsel ini, Kemudian Noprizal menyampaikan apa itu BMKM sumsel dan kegiatannya.

Selain itu Noprizal mennyapaikan nama nama urang awak yang sukses si Palembang, Seperti H Juliar Rasyid dari Salo Kotobaru Agam, adalah pemilik sekokolah Islam Al Furqon, Hotel, Rumag Sakit dan Perumuhan. Noprizal darri Agam pemilik Sekolah Tinggi Farmasi, Zulkani Effendi dari Pasisia pemilik Sekolah Tinggi Adminisrasi dan Liza wathan dari Kayu Tanam pemikik Universitas Kader Bangsa. “Banyak lagi urang awak yang sukses,’ kata Noprizal.

Sedangkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharulla, dalam sambutanya juga mengaku senang dan bahagia bisa beramah tamah dengan tokoh masyarakat yang berasal dari minangkabau. Mahyeldi juga menyamoaikan prokram prokram Kota Padang dalam mensukseskan pembangunan.

Selain itu walikota Padang mengajak urang awak dari Palembang untuk menanamkan investasinya di kota Padang untuk membangun holel bintang empat dengan 3000 kamar. ” Kalau ada yang berminat berinvestasi dengan membangun hotel bintang empat dengan 3000 kamar kami senang sekali, Tanah sudah tersedia diberapa lokasi di Padang, ” ujarnya.

Pemkot Padang kini lagi mencari pengusaha urang awak untuk membangun hotel bintang empat, ini kami sangat kami harapakan selali karena pengunjung wisatawan ke Padang setiap bulan terus meningkat, karena ini kami mengajak dunsanak kito untuk membangun hotel di Padang,” ujarnya dalam sesi acara di dialok tanya jawab. Acara dimulai pukul 21.00 berakhir 22.30.

Selain itu walikota Padang mengajak urng awak menonton pertunjukan kesenian rakyat bertajuk Rantau Malin tampil pukul 10.00 di Novotel Palembang, Penampilan kesenian ini di perlombakan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi SH Mhum, didampingi Kepala Bagian Humas H. Zayadi, S.Sos.MM menambahkan, Group Palito Nyalo siap berjuang menjadi yang terbaik pada iven Sinergi Aksi Informasi Publik. “Mohon dukungan masyarakat urang awak di Palembang,” pungkasnya.

Palito Nyalo

Seperti diketahui, Palito Nyalo dalam teater singkatnya yang berjudul Rantau Malin memang terlihat begitu menarik ditonton dengan berbagai filosofi dan makna yang tersirat dari sepanjang alur ceritanya. Dimana ada Ilno Jackeny Ravega Ammara berperan sebagai Malin, Dede Putri Perdani sebagai Mandeh, Saparman sebagai Mamak, Zalmasri sebagai Sutradara / Penata Laku dan Dasrul sebagai PemimpinGroup.

Mereka semua mengekspresikan pesan, pendapat serta pentingnya kesenian tradisional sebagai kekuatan budaya Minangkabau yang harus dijaga dan dilestarikan. Meski pun seiring kemajuan zaman modern yang begitu pesat, namun keberadaan kesenian tradisional daerah mesti membumi di kalangan masyarakat terutama generasi.(zainal Piliang)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...