Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / 22 KEPSEK di Agam Tanda Tangani GLSM

22 KEPSEK di Agam Tanda Tangani GLSM

AGAM.Newshanter.CM, sebanyak 22 Kepala Sekolah di Kabupaten Agam melakukan penandatanganan kesepahaman sebagai sekolah yang dipilih sebagai pilot projek Gerakan Literasi Sekolah Madani (GLSM), Senin (30/10/2017) di Lubuk Basung. Di antaranya, 6 sekolah SD, dan 16 SMP/MTSN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan, penunjukan terhadap 22 sekolah di Agam sebagai pilot projek, berdasarkan penilaian dan kriteria dari Gerakan Nagari Madani.

“Kita targetkan, tahun depan semua sekolah di Agam sudah siap melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah Madani,” ujarnya.

Menurut Isra, konsep dari GLSM ini mengacu kepada konsep dari pendidikan surau. Di mana setiap anak diajar dan dididik seperti proses pendidikan surau, dengan cara mengintegrasikan lima ranah kecerdasan, membentuk anak yang cerdas secara intelektual, cerdas emosional, cerdas sosial, cerdas spiritual, dan cerdas secara fiskal.

Secara umum, tujuan GLSM adalah untuk menumbuh kembangkan budi pekerti siswa sesuai nilai-nilai ABS-SBK, melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah agar menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Ia menyebutkan, bentuk kegiatan yang dilakukan di sekolah diantaranya, dengan melakukan pembacaan Al-quran 15 menit sebelum pembelajaran pertama dan sesudah belajar, melaksanakan shalat berjamaah yang diiringi dengan kultum ABS-SBK, serta kegiatan ekstrakurikuler bernuansa ABS-SBK. (AMC/ayu)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...