Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / AGAM.GELARLOMBA KREATIFITAS ANAK

AGAM.GELARLOMBA KREATIFITAS ANAK

AGAM.Newshanter.com.Melalui lomba Kreatifitas Anak Paud .pengembangan Potensi,Prestasi,Kreasi dan lnovasi sebagai wujud pemberian penghargaan kepada Anak Paud menuju PAUD Berkualitas. Lubuk basung,  Kamis (26/10/2017)

Lomba kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )  diadakan dalam di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) di hadiri beberaja jajaran Se Apresiasi se Paud Se Kabupaten Agam Acara yg di mulai pukul 09.00 WIB. di buka oleh Bunda Paud kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri yg di hadari oleh beberapa jajaran Kabupaten Agam,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan,dan Bunda_ bunda Paud Se Kecematan.

“Bunda Paud Mengungkapkan dengan mengadakan lomba Kreatifitas ini , pemerintah Kabupaten Agam dapat melaksanakan Apresiasi , Harapan dari pemerintahan Kabupaten Agam berharap adanya penambahan Alokasi Anggaran untuk usia emas berkreatifitas agar dapat bernilai positif dan bisa di akomodir di tahun 2018 ini . ” ujarnya.

Dikatakan bahwa diUusia Emas adalah usia yang perlu d cermati dan pendekatan terhadap anak yang butuh perhatian lebih agar munculnya bakat dan talenta yg menggembirakan.  Keterlibatan orang tua dan guru juga penting bagi anak agar timbulnya dukungan Prestasi Akademik dan berprilaku positif.

Dan orang tua pun di minta mengubah cara pandang di sekolah terhadap guru dan meningkatkan kepuasan terhadap guru dan mempererat hubungan dengan anak. “Lomba yang diadakan ini bekejasam  beberapa jajaran Kecamatan se Kabupaten Agam ,mengadakan lomba Koalase , Bacaan surat pendek, Menyanyi , lomba Melukis dan mewarani. ” ujarnya.

Pada lomba kolase Juara I direbut Khansa Salva Andrisi dari Kecamatan Lubuk Basung, Juara II Winny Satifa dari Ampek Koto, dan Juara III Aura Fathiya Syahwa dari Palupuh. Untuk lomba Nyanyi Tunggal, Juara I riraih M. Kurnia Habibie dari Kecamatan Ampek Angkek, Juara II, Sheina Desvia dari Baso, Juara III, Rihana Almahira dari Lubuk Basung. Juara I Lomba Menggambar dan Mewarnai, diraih Aldan R. Salam dari Ampek Angkek, Juara II Suci Gusti Ramadhani dari Lubuk Basung, Juara III Okalina Widawati dari Ampek Koto. Lomba Baca Ayat Pendek, tampil seabagai Juara I Al Qabina dari Kecamatan Tilatang Kamang, Juara II Rafi Ramadhan, Kamang Magek, dan Juara III, Habib Abi Yushaki dari Ampek koto.

“Bunda paud berharap ada nilai positif dan bermanfaat akan adanya Dana APBD dan Dana APBN dan Dana nagari untuk perencanaan Apreasiasi d Kabupaten agam 1000, tegasnya.(nia)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...