Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Helton Jabat Kabag Humas Agam Selama 10 bulan 903 orang pejabat di Agam digeser
Helton, SH, MM/ foto ist

Helton Jabat Kabag Humas Agam Selama 10 bulan 903 orang pejabat di Agam digeser

Agam.Newshanter.com. Kepala Bagian Hubunngan Masyarakat (HUMAS) Setda Agam, Helton, SH, MM, berharap agar pihak pers di daerah itu mendukung program kerjanya. Hal itu sangat dibutuhkan, karena humas tanpa wartawan, sama sekali tidak akan mampu bekerja optimal.Hal itu disampaikannya, dalam bincang-bicangnya dengan beberapa wartawan, Jumat di ruang kerjanya JUmat (13/10/2017).

Jujur ia mengakui, pekerjaan di Bagian Humas memerlukan dukungan pihak pers. Dalam masa jabatan, yang baru sepekan itu, ia merasa betapa pentingnya keberadaan pers dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.“Tanpa wartawan, rasanya keberadaan saya di humas tidak ada apa-apanya,” ujarnya.

Ia berharap kritik dan saran dari kalangan pers. Kritik yang membangun akan sangat diperlukan. Begitu juga saran yang bermanfaat.Menyinggung masalah sulitnya menghubungi pimpinan OPD untuk upaya konfirmasi, ia berjanji akan menjadi mediator antara OPD di jajaran Pemkab Agam dengan kalangan pers.

“Ke depan, rekan wartawan cukup menghubungi kami di Bagian Humas, bila memerlukan bahan berita, atau pun guna konfirmasi,” ujarnya pula.

Menyinggung keberadaan Agam Medai Center (AMC), Helton mengatakan media milik Pemkab Agam itu akan semakin disempurnakan. Penyempurnaan akan dilakukan secara bertahap, sehingga AMC mampu memenuhi harapan publik, termasuk para wartawan peliput di daerah itu.

Helton dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Agam Indra Catri, bersama 31 ASN eselon II, III pejabat struktural di Pemkab.Agam. Kamis (05/10/2017) di aula kantor Bupati Agam, Helton mengantikan penjabat humas lama Drs.Dita Wedia, M.Si.,

Di Agam Selama 10 bulan, 903 orang pejabat struktural di geser

Bupati Agam Indra Catri dalam sambutanya ketika melantik penjbat strutural tersebut mengatakan, pejabat yang dilantik, semoga amanah yang diembankan dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja serta berkarya dengan lebih baik.

Bupati mengingatkan agar para pejabat melakukannya dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam.

“Melalui mutasi yang telah dilaksanakan sejak 30 Desember 2016, hingga 5 Oktober 2017, sudah 903 orang pejabat struktural yang dilantik,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, momentum pelantikan itu menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada pemerintah daerah guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya.

“Namun perlu diingatkan, bahwa apa pun yang dilakukan, harus tetap terpadu, dan bersinergi untuk satu arah, dan tujuan yang sama yaitu, demi kepentingan pembangunan masyarakat daerah ini,” tegas Bupati.

Bupati menuturkan, agar pejabat yang baru dilantik segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing. Mereka harus inovatif, antisipatif, keratif, solid dan proaktif dalam melaksankaan tugas.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan diberbagai sektor di Kabupaten Agam, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Bupati.(*/Ayu)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...