Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / TANAM PADI PERDANA DAN CETAK SAWAH BARU DI WILAYAH KODIM 0304/AGAM

TANAM PADI PERDANA DAN CETAK SAWAH BARU DI WILAYAH KODIM 0304/AGAM

AGAM.Newshanter.com, Sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ketahanan pangan khususnya di wilayah Sumbar Kodim 0304/Agam melaksanakan tanam padi perdana pada kegiatan cetak sawah baru tahun 2017, Kamis (28/9/17).

Komandan Korem 032/Wirabraja  diwakili o Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Arh Sonny Septiono bersama Kadistan Provinsi Sumatera Barat Ir Candra, M.Si., Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara melakukan penanaman padi perdana di areal cetak sawah di Jorong Muaro Putuih Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat wilayah Korem 032/Wirabraja.

Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya TNI dalam mendukung program nasional ketahanan pangan dalam rangka swasembada pangan.

Lebih lanjut Kasrem berharap kegiatan ini dapat dilakukan dengan penuh kesabaran, ketulusan dan keseriusan agar cetak sawah dapat terwujud sesuai apa yang telah direncanakan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Indra Catri yang diwakili Kadistan Kabupaten Agam Ir Afdhal menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan yang hadir di tempat tersebut. Kadistan menyampaikan bahwa Kabupaten Agam bertekad menjadi lumbung padi yaitu dengan cara mendukung program cetak sawah yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumbar Ir Candra, M.Si. menyampaikan bahwa di Kabupaten Agam untuk program cetak sawah yaitu seluas 8,8 Ha, sedangkan cetak sawah mendapat jatah 71 Ha.

 Kadistan Kabupaten Agam mengharapkan kepada petani agar semakin giat dalam hal pertanian, sehingga nantinya hasil dari pertanian dapat memberi kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Agam. Kadistan Provinsi Sumbar juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0304/Agam dan jajarannya, kita juga bekali petani supaya optimal, waspadai serangan hama, mudah-mudahan empat bulan ke depan kita bisa panen dengan bapak Danrem dan bapak Gubernur, ujar Kadistan Provinsi Sumbar.

Acara dilanjutkan dengan penanaman padi perdana secara serentak. Padi yang ditanam yaitu jenis Padi Batang Piaman dengan areal tanam seluas 8,8 Ha yang ada di areal cetak sawah tersebut. Turut hadir Kasrem 032/Wirabraja, Kadistan Kabupaten Agam, Ketua PN Lubuk Basung, Ketua DPRD Kabupaten Agam, Kadistan Kabupaten Agam, Kadistan Provinsi Sumbar, Dandim 0304/Agam, Kapolres Kabupaten Agam dan Kajari Kabupaten Agam. .(Rel/Ayu)

tanam1

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RAPBD TA 2021 Sumsel Ditetapkan Senilai Rp 10,8 Triliun

Palembang,newshanter.com – DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna dengan agenda ...