Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Diduga Penggunaan Dana Desa Nagari Kampuang Tangah Carut – Marut Agam
ilustrasi

Diduga Penggunaan Dana Desa Nagari Kampuang Tangah Carut – Marut Agam

AGAM.Newshanter.com.Diduga Penggunaan Dana Desa Nagari Kampuang Tangah Carut – Marut Agam – Setiap Penggunaan dana desa (DD) cara penggunaannya tentu memiliki aturan. Nagari mesti mengacu kepada juknis yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Lain halnya di Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kab. Agam, Sumatera Barat.
Sebagaimana pihak Walinagari Ardimis Yanto, diduga tidak meindahkan aturan dalam penggunaan Dana Desanya, dimana di diduga tidak sesuai aturan dan juga terindikasi Syarat KKN dalam menggunakannya.
Bagaimana tidak, hal tersebut sampai mencuat ditengah masyarakat, seperti yang dikatakan oleh beberapa anak Nagari Kampuang Tangah Kec. Lubuk Basung, salah satunya beranesial “EC” bahwa, terkait dalam pembangunan fisiknya, carut-marut dengan adanya pengalihan uang dalam pembangunan
“Seperti proyek pembuatan jalan cor dirimbo kumayan pagu dana Rp 100 Juta, beliau Ardimis Yanto Walinagari Kampuang Tangah, alihkan pembangunannya ke tempat lain, banyak ketempat lain dialihkannya dan dananya pun di pakai entah untuk apa, dan pembangunan kantor Walinagari Kampuang Tangah itu sendiri, bahwa pembangunannya dengan seharusnya menggunakan anggaran dana desa Tahun 2016 namun, menggunakan anggaran dana desa Tahun 2017 dan dana yang dianggarkan, di Tahun 2016 tersebut, uangnya entah kemana rimbanya”, bebernya.
Lain lagi halnya yang diceritakan oleh salah satu yang pernah bekerja dalam pengerjaan proyek di Nagari tersebut yang namanya beliau tidak mau dipublikasikan, bahwa beliau menceritakan, bahwa Walinagari tersebut saat pengerjaan proyek, berlangsung, pernah meminta semen sebanyak 100 sak semen, ” Entah itu untuk keperluan apa oleh walinagari, saya juga kurang tau”, Jelasnya.
Ketika di coba ditelusuri oleh media kepada masyarakat sekitar Nagari kampuang Tangah mengenai kinerja walinagari tersebut, namun banyak masyarakat yang sudah tau tindakan-tindakan walinagari yang telah mencuat berita miring itu
“Menyesal kami sudah memilih Walinagari sekarang ini, banyak saja kerjaannya yang kurang baik, apalagi kemarin ini, kami dapat kabar didalam kantor walinagari ada main judi Online pula”, Sesal mereka yang tidak akan mau lagi memilih walinagari tersebut, di pemilihan selanjutnya.
Ketika informasi ini diterima, saat dikonfirmasikan kepada Walinagari Kampuang Tangah Ardimis Yanto (14/8/2017 ) di Kampuang Tangah mengenai, Tindakan yang dilakukannya seperti yang telah mencuat ditengah masyarakat itu, beliau mengakui dan membantah dengan mengatakan kalau dana tersebut memang pernah dipakainya, dan diambil, tetapi tidak banyak, seperti yang telah dibesar-besarkan masyarakat. ” Saya akui. itu semua tapi, tidak banyak seperti yang di besarkan-besarkan masyarakat Nagari Kampuang Tangah, saya janji akan selesaikan semuanya itu”, Katanya.(Rizal Oto)

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...