Home / breaking / TNI AD LAKUKAN PANEN SERENTAK SERTA DEMONTRASI PENGGUNAAN ALAT COMBINE HERVESTER

TNI AD LAKUKAN PANEN SERENTAK SERTA DEMONTRASI PENGGUNAAN ALAT COMBINE HERVESTER

Sumbar, Newshanter.com- TNI bersama masyarakat Jorong Pampangan Nagari Pasir Talang Timur Kec. Sungai Pagu Kab. Solok Selatan, melalukan panen serentak, serta Demonstrasi Penggunaan Alat mesin Pertanian Combine Hervester, Kamis(7/9/17).kegiatan ini adalah sebagai program TNI dengan Kementan RI dalam pengembangan padi, jagung dan kedelai, yang mana dengan gerakan tanam serentak kita optimalkan penggunaan alat mesin pertanian.

Dalam kegiatanan ini diperagakan juga cara penggunaan alat meain pertanian bersama Pok Tani Saiyo dan dilanjutkan dengan penyerahan Alsintan Combine Hervester secara simbolis oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Ir.Syafrudin kepada Bupati Kab. Solsel Muzni Zakaria, M. Eng.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten II Bidang pembangunan dan perekonomian Bqpak Ir.Syafrudin, Anggota DPR RI Komisi IV DR. Hermanto.S.E .MM, Perwakilan dari Dirjen Tanaman Pangan (TP) Ir.Yanuardi.MM, Bupati Solsel Muzni Zakaria, M. Eng, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono, Kadis Pertanian Kab Solsel Ir.Tri Handoyo; dan Kelompok Tani, pwk Tomas serta masyarakat.

Kegiatan yang dimulai dari jam 09.00 Wib sampai 15.30 Wib, yang dihadiri sekitar300 orang masyarakat jorong Pampangan Nagari Pasir Talang Timur Kec. Sungai Pagu Kabupaten Solok.(ayu)

panen2

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

2 Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Tapung Saat Akan Jual Motor Yang Baru Dicuri

TAPUNG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tapung berhasil menangkap 2 tersangka pelaku Curanmor ...