Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Wabup Agam Minta Walnag Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Wabup Agam Minta Walnag Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Agam.Newshanter.com, Wakil Bupati (Wabup) Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengharapkan kepada wali nagari yang baru dilantik untuk fokus terhadap amanah sebagai wali nagari (walnag), karena tanggung jawab dan tantangan ke depan cukup berat. Pasalnya anggaran dana desa/nagari saat ini sangat besar.

“Pesta demokrasi Pilwana sudah selesai. Rangkul seluruh elemen masyarakat, jangan ada pro dan kontra, karena akan menghambat proses pembangunan. Biduak lalu kiambang batauik. Karena, wali nagari adalah milik masyarakat bukan milik golongan atau sekelompok orang,” ujarnya dalam sambutannya saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) di empat nagari, yakni Nagari Tiku Utara, Nagari Koto Malintang, Nagari Duo Koto dan Nagari Paninjauan, Selasa (29/8/2017).

Putra asal salingka Danau Maninjau itu menambahkan, tugas wali nagari dalam memajukan pembangunan bukan hanya sekedar membangun secara fisik, melainkan membangun mentalitas dan sumber daya manusianya, sehingga kesejahteraan secara keseluruhan akan seimbang.

Ia menilai, selama ini wali nagari hanya terfokus kepada pembangunan fisik, seperti pembangunan sarana prasarana saja, dan melupakan pembangunan sumber daya manusia masyarakatnya. Padahal, yang tidak kalah penting adalah bagaimana membangun potensi yang dimiliki masyarakat, termasuk para perantau.(*/ayu)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Olah TKP Kejadian Kebakaran Rumah Warga

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras di pimpin Panit I ...