Home / breaking / Dinas kebakaran Bukittinggi ajarkan petugas Pukesmas penggunaan Racun Api

Dinas kebakaran Bukittinggi ajarkan petugas Pukesmas penggunaan Racun Api

Bukittinggi.Newshanter.com. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas melalui Akredi tasi untuk menjamin keamanan pasien yang berkunjung ke Puskesmas.Dinas pemadan Kebakaran Kota Bukittinggi mengadakan Sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran untuk Puskesmas yang ada di Kota Bukittinggi.

Kabid Pencegahan,Penyuluhan,Peranserta Masarakat,Pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas kebakaran kota Bukittinggi,Susilo kepada wartawan Kamis (20/7/2017) mengatakan,Sosialisasi Pen cegahan Bahaya kebakaran untuk Puskesmas ini perlu dilakukan pelatihan ter hadap Petugas Puskesmas tentang penggunaan Racun Api dan penanggulang an Kebakaran secara dini.

“Ibu ibu petugas Puskesmas sudah kita bekali cara pencegahan Kebaka ran .sehingga ketika terjadinya kebakaran di Puskesmas,petugas Puskesmas sudah dapat secara dini menanggulanginnya menjelang datang mobil Dinas kebakaran”,ujar Susilo.

Dari 3 Puskesmas kecamatan yang ada di Bukittinggi yang diberikan sosi alisasi,diantaranya Puskesmas Mandiangin,Pukesmas Nilam Sari dan Puskes mas Gulai Bancah,kata Susilo.

Selain itu,untuk penanggulangan kebakaran secara dini,Dinas kebakaran Bukittinggi juga melakukan Inspeksi atau pendataan dan pengawasan Tabung Racun Api yang ada di sekolah sekolah.Untuk hari Rabu (19/7) telah dilakukan inspeksi atau pendataan Tabung racun api di SMPN 1, 2 dan 3.Pada kamis (20/7/2017) di SMPN 4 dan 5,tambah Susilo.

Kemudian,Dinas Kebakaran Bukittinggi juga turut menyuksekan pertan dingan Bolakaki Liga nusantara 3 dalam bentuk penyemprotan lapangan Bola kaki Atas Ngarai selama berlangsungnya Liga Nusantara 3 di Kota Bukittinggi,jelas Susillo.(ayu)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...