Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Wakil Bupati Agam Buka Tasmi Jama’I Al Qur’An di Nagari Pakan Sinayan Agam
Wakil Bupati Agam H. TRINDA FARHAN SATRIA/ Foto Gusnia

Wakil Bupati Agam Buka Tasmi Jama’I Al Qur’An di Nagari Pakan Sinayan Agam

pakansinayanAGAM.Newshanter.Com.Wakil Bupati Kabupaten Agam Sumatera Barat pakansinayan2(Sumbar)H. TRINDA FARHAN SATRIa Sabtu (06/05/2017) buka kegiatan Khatam Al Qur’an, Tasmi Jama”i di Pondok Tahfizhul Al Qur”an Baitturrahman Jorong Kalampaian Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu Agam Sumbar.

Acara berlangsung khihmat dengan menggema bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Bacaannya indah seolah bacaan tersebut masuk kerelung hati orang yang mendengarnya. Para peserta Qatam Quran mereka mampu membaca bacaan Al Qur’an dengan indah dan menyentuh sanubari manusia seolah-olah mengajak seluruh manusia untuk bertobat dan mengingat ALLAH SubhanaLLAHI Wata’ala.

Hadir dalam acara Qatam Al Qur”an berthema Gerakan satu rumah satu tahfiz tersebut Camat banuhampu Afdhol S.O.S Walinagari Pakan Sinayan, Hendri Supratman Dtk Kayo nan kuniang, ibu, Pkk,bundo kanduang dan Undangan lainnya.

Berfoto Bersama dengan Wartawan Newshanter Gusnia

Berfoto Bersama dengan Wartawan Newshanter Gusnia

Wakil Bupati H.Trinda Frhan Satria dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesarnya kepada masyarakat Pakan Sinayan yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Kepada masyarakat, wakil bupati, mengajak supaya anak anak diingatkan terus mengaji setiap hari di rumah. Kemudian, laksanakan terus tradisi khatam Al Qu’an dengan “maarak” karena ini adalah legalitas kepada urang banyak bahwa banyak anak telah pandai membaca Al Qur.an.

Menurut Walinagari Pakan Sinayan Hendri Supratman DT Kayo nan kuniang, peserta Qatam Quran ini iikuti utusan 10 jorong dari 16 mushola dua masjid yang ada di Nagari Pakan Sinayan.

Sementara itu Pimpinan pondok Tahfizhul Al Qur”an Baitturrahman, M Dios menabahnkan kegiatan ini selain menyambut bulan suici ramadhan juga dalam rangka HUT ke-3 Pondok Pesatren Tahfizhul Baitturrahman Ngari Pakan Sinayan.

Menurutnya Pondok pesatren awal berdiri 3 tahun lalu di Perumahan masyarakat, sekarang telah memiliki sebuah pondok, berdirinya dengan kesepakatan Badamn MUsyawarah (BAMUS) Nagari dengan Anggaran_+50 juta dan tanah waqaf. “Alhamduliilah kini pondok tlah bersia tiga tahun,” ujarnya.

Dengan usia tiga tahun Pondok Pesantent mempunya sekitar 60 orang murid dengan delapan orang ustad/ustadzah.(Gusnia)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RAPBD TA 2021 Sumsel Ditetapkan Senilai Rp 10,8 Triliun

Palembang,newshanter.com – DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna dengan agenda ...