Home / breaking / Mifan Padang Panjang Selama Libur Dipenuhi Turis Lokal
Foto NHO Ayu

Mifan Padang Panjang Selama Libur Dipenuhi Turis Lokal

Padang Panjang. Newshanter.com. Sumbar punya Mifan (Minang Fantasi), sebuah arena water park (permainan basah) dan dry park (permainan kering). Berbagai arena permainan bisa dinikmati bersama keluarga untuk mengisi libur akhir pekan.

Ketika berada di Mifan yang berlokasi di Silaiangbawah Padangpanjang, pengunjung langsung disuguhkan dengan pemandangan alam—khas Kota Padang panjang yang sejuk dan adem. Udara khas alam pegunungan sangat terasa di areal permainan yang dikeliling dengan perbukitan.mifan1

Selama libur 29-30 April 1 May 2017 Mifan Water Park Padang Panjang ini ramai dikunjungi meningkat 100 persen. Pengunjung bukan saja dari Sumbar bahkan dari Riau, Jambi dan kota lainnya.

“Sejak libur tiga hari ini penuh terus, libur hari pertama penuh wisatawan dari luar. Parkiran juga penuh terus,” ujar General Manager Joni Hariyanto,ketika di wawancarai Newshanter.com, Senin (01/05/2017)

Ketertarikan pengunjung mendatangi Mifan ini adalah water park dan dry park. Waterpark termodern di Sumbar ini banyak diminati para pengunjung. Mifan Water Park Padang Panjang merupakan taman air terbesar, terlengkap, dan termodern di Sumatera Barat. Beragam wahana taman air (water park) dan taman kering (dry park) ada di sini.mifan2

Menurut Joni Water park terdiri dari kolam renang anak-anak (kiddy pool), kolam dengan tumpahan air dari ember raksasa (giant water bucket spills), lazy river, papan luncur terbuka, dan papan luncur berderet (multi ricer slide). Dry park terdiri dari flying fox, bumper boat, bumper carcarousel, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Mifan juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti ruang billiard, futsal, sauna, arena berkemah, bioskop 4 dimensi, dan cottage.

selain santai di Mifan, pengunjung juga dapat menikmati iven tradisi Minangkabau di bagian Timur Minangkabau Village. Keluarga besar RPG Divre Padang agaknya tepat mengunjungi tempat ini untuk rekreasi, karena areal kawasan ini memiliki luas 10 ha yang dilengkapi dengan pepohonan yang rindang dan beragam, cocok untuk menikmati bekal di bawah rindangnya pepohonan.

Salah satu wahana permainan favorit pengunjung adalah water park. Para pengunjung dapat menikmati seluruh permainan yang pasti selalu basah karena berhubungan dengan air. Pengunjung dapat merasakan sensasi saat berbaring di atas pelampung sambil menikmati hijaunya perbukitan.

General Manager Joni Hariyanto

General Manager Joni Hariyanto

Selain itu kata Joni bagi orang dewasa, berbagai permainan dapat memacu adrenalin ketika menaiki Legend Beach (kolam ombak), Batang Anai Lazy River (kolam arus), Niagara Pool dan Open Slide. Kenikmatan dan sensasi ketika mencicipi dinginnya air menjadi keasyikan tersendiri. Seperti, ketika berada di Legend Beach kita akan menikmati dan merasakan gelombang buatan layaknya ayunan ombak di lautan dan benar-benar seperti tengah berada di tengah lautan.

Belum puas menikmati wahana permainan yang ada, kita juga disuguhi permainan untuk anak-anak dan dewasa seperti, Kiddy Pool, Ember Tumpah, Multi Racer Slide dan kolam khusus wanita.

“jika Anda yang takut dengan air tidak perlu kwatir. Wahana permainan dry park sudang menunggu untuk dicoba, yaitu Bombom Car, Outer Space Car, Piring Terbang (Ufo), Carousel, Jump Around. Dan tak ketinggalan bagi yang ingin menjadi pembalap, ada permainan Go Cart,” ujarnya.

Ditambahkan di Mifan juga tersedia enam unit cottage yang disediakan dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan ukuran, jumlah hunian.Seperti Rumah Gadang Rajo Babandiang misalnya. Dengan daya tampung mencapai 50 orang,di rumah ini disewakan dengan harga Rp 1,5 juta per malam. Untuk Rumah Gadang Rajo Maharam dengan kapasitas 40 orang, disewakan dengan harga Rp 1,25 juta per malam.

Selain itu juga tersedia Rumah Gadang Kajang Padati untuk 40 orang dengan harga Rp 1 juta per malam, serta Rumah Gadang Pasisia, Rumah Gadang Tanah Datar dan Rumah Gadang Luhak Agam, yang masing-masingnya berdaya tampung 30 orang dengan harga Rp 750 ribu per malam. Setiap cottage yang tersedia di objek wisata Mifan ini juga dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi, serta perlengkapan makan dan dapur selain telah tersedianya sembilan unit wahana water park dan tujuh unit aneka wahana dry park.
Dari Padang jaraknya hanya 68 kilometer dan dari Bukiktinggi lebih dekat lagi hanya 13 kilometer.

Harga tiket Mifan

Senin – Jumat: Rp 40.000
Sabtu – Minggu / Libur Nasional: Rp 50.000

Jam Operasional

Senin – Jumat: 10.00-17.00 WIB
Sabtu – Minggu / Libur Naional: 08.00-18.00 WIB

Fasilitas

Tempat parkir
Toilet
Pusat informasi
Mushola
Klinik
Toko merchandise

Alamat

Mifan Waterpark & Resort
Perkampungan Minang Kabau Village
Silaing Bawah, Padang Panjang, Sumatera Barat 27118

Kontak

Telp. 0752-484-272
Fax. 0752-484-278
(deni Sri Rahayu)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Polsek Kerumutan Patroli Bersama dan Pengecekan Embung

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Di musim kemarau yang panjang yang rentan dengan terjadinya ...