Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Sambut Bulan Suci Ramadhan Rang Kototuo IV Koto Pulang Basamo

Sambut Bulan Suci Ramadhan Rang Kototuo IV Koto Pulang Basamo

ikk basamoikk basamo1AGAM.Newshanter.Com, Dalam menjalin tali  silahturahmi rang rantau dengan kampung halaman dan menyambut bulan Suci Ramadhan Ikatan keluarga Kototuo IV Koto Jakarta Raya (IKK IV KJR) dan Ikatan Ikatan Wanita Koto TuoIV Koto Jakarta Raya (IWKT) gelar kegiatan program “PULANG BASAMO MENJELANG PUASO 1438 H” dengan l thema”DENGAN PULANG BASAMO KITA TINGKATKAN KECINTAAN KE KAMPUNG HALAMAN KOTO TUO IV KOTO”.

Kegiatan pulang basamo ini berlangsung selama 5 hari yaitu berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat tgl. 23 April 2017 dan kembali ke Jakarta dengan pesawat tgl. 26 April 2017. Menurut data yang diperoleh dari panitia rang rantau pulang basamo ini sebanyak 103 orang terdiri dari keluarga diantaranya Bapak,Ibu dan beberapa orang anak.

Kepulang rang rantau dalam acara pulang basamo ini, disambut dengan TAri Galombang dan tari pasambahan di halaman Masjid Almubarak Kototuo IV Koto Agam di KM 7 Bukittinggi Maninjau, oleh walinagari Kototuo IV Koto Effendi DT Panggeran dan para tokoh pemuka masyarakat kototuo dari tujuh jorong Galudua, PAkan Usang, Kotobaru, LUrah, Caruak, Kapalo Koto dan Kototinggi Minggu (23/04/2017). Setelah disambut dengan tari gelombang yang dibawakan tim kesenian genersi muda kototuo acara dilanjutkan bersilahturahmi di masjid Almubarak.

Dalam acara silahturahmi tersebut walinagari Effendi DT ikkbasamo7Panggeran menyampaikan penjelasan tentang kondisi terkini Nagari Koto Tuo IV Koto, pembangunan yang tengah dilaksanakan dan yang lagi berjalan dankemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai kampung.Malam hari Mimggu diadakan malam hiburan PesertaPulang Basamo dengan masyarakat kampuang berupa hiburan KIM.

Sementara itu Ketua IKK IV KJR Metrizal kepada Newshanter mengatakan, acara pulang basamo ini tujuandalam rangka bersilahturahmi antara urang rantau dengan kampung halaman mereka serta dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Dalam acara pulang basamo ini tambah Metrizal, peserta juga Mengunjungi tempat2 wisata antara lain WisataPulau Mandeh, Danau Kembar Alahan Panjang, Danau Singkarak, Kelok Sambilan, Lembah Harau, IstanaPagaruyuang dan Puncak Lawang serta beberapa tempat wisata lainnya di Sumbar. “Acara pulang basomo seperti ini baru pertama kali diadakan,” ujar Metrizal.(gusnia/Zainal Piliang)

ikkbasamo4

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...