Home / breaking / Masyarakat Bukittinggi Tumpah Ruah Menyaksikan Pegerlaran Seni Hari Kartini
Suasana Pergelaran Seni dubawah am Gadang Mahasiswi ISI Padang Padang Panjang temgah tampil/ Foto NHO Gusnia

Masyarakat Bukittinggi Tumpah Ruah Menyaksikan Pegerlaran Seni Hari Kartini

Bukittinggi. Newshanter.com . Dalam memperingati Hari Kartini Kartini ke-138 tahun 2017, Kota Bukittinggi Sabtu (22/04/2017) malam penuhi masyarakat untuk menyasikan malam pergelaran seni yang diadakan di dus tempat, seperti di halaman RRI Bukitinggi dan dibawah Jam Gadang di depan Gedung Tri Arga.isi2

Malam penggelaran seni dan budaya di halaman RRI disiarkan secara langsung melalui studio Programa 1 dengan frekuensi 94.8 MHz. Sehingga masyarakat yang tidak bisa meemyasikan langsubg dapat mendengar melaku radio.

Pantauan Newshanter Com di lapangan RRI Bukittinggi, ratusan penonton dan undangan menyasikan panggung terbuka ini, dua buah tenda yang dipasang panitia terlihat penuh, sesak oleh penonton.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi Samirwan , kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang sudah dirancang panitia pelaksana dengan sebaik mungkin, berbagai penampilan kesenian khas daerah ditampilkan dalam acara malam ini, mulai dari Tari Pasambahan, Tari Piring, Rabab Pasisia khas Sumatera Barat, Paduan Suara Batak Medan, Gamelan Jawa, Kesenian Acehserta sejumlah penampilan lain yang dapat disaksikan oleh tamu undangan serta pendengar dirumah.

“Malam pagelaran seni dan budaya mengambil tema “Keberagaman Budaya Jayalah Indonesia”, maka dari itulah RRI Bukittinggi mencoba menampilkan berbagai penampilan kesenian dari berbagai daerah, sehingga masyarakat mengenal dan mencintai kekayaan budaya tradisional di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Samirwan, tujuan malam pagelaran seni dan budaya ini adalah untuk mempersatukan perbedaan, preferensi yang memberi akses luas bagi publik, lewat segmentasi siaran dan keberagamannya dalam beberapa programa sesuai wilayah, dan RRI Bukittinggi menindaklanjutinya dengan pendekatan programatis, dimana segala bentuk kesenian daerah ditampilkan dalam program siaran.isi3

ISI Padang Panjang Tampil dibawa Jam Gadang

Sementara itu ditempat terpisah malam yang sama dibawah Jam Gadang juga berlangsung pergelaran seni dalam Hari Kartini digelar Dinas Parawisata Bukittinggi. Pergelaran Seni dibawah Jam Gadang ini menampilkan mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Para Mahasiswa ISI Padang Panjang tampil memukau dengan menampilkan kesenian minang, serta tari kreaksi baru. Syafriadi salah seorang panitia ketika diawawancarai Newshanter.com, mengatakan pergelaean seni diadakan dalam rangka hari Kartini digelar Dinas Parawisata Bukittinggi berkerja sama dengan sekolah Karawaritan ISI Padang Panjang. “Alhamdulillah acara berlsngsung lancar disaksikan ratusan penonton,” ujarnya.

Patauan Newshanter.com Dengan acara pergelaran seni di dua tempat di kota Bukittinggi tersebut Keindahan kota parawisata BUKITTINGGI..Yg berbagai keindahan yang sangat menakjubkan. Masyarakat bukan saja dari luar Bukittinggi seperti dari BAso Sungaipuar, Kototuo IV Koto tumpah ruyah ke KOta Bukittinggi menyasikan pergelaran seni dimalam minggu.(*/gusnia)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...