Home / breaking / Ubah Image Preman, Tekan Angka Pengangguran
Panitia Deklarasi Forum Masyarakat Palembang Satya Mandiri

Ubah Image Preman, Tekan Angka Pengangguran

Palembang,Newshanter.com – Dalam rangka deklarasi dan pelantikan pengurus Forum Masyarakat Palembang Satya Mandiri (FMPSM), pengurus dan panitia FMPSM mengadakan rapat dikantornya yang terletak di Jalan Mayor Zen RT 11 RW 003 Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang pada Minggu, (16/04/2017) lalu. Rapat dihadiri oleh dewan penasihat, pengurus dan panitia serta anggota forum organnisasi FMPST.

Usai rapat, penasihat FMPSM, Azhar Effendi mengatakan, forum organisasi ini bertujuan untuk membidangi pada suatu perusahaan untuk merekrut tenaga kerja, intinya untuk memback up tenaga kerja.

Visi misi forum ini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama yang nganggur dan yang telah berpengalaman kerja sebelumnya, untuk direkrut di perusahaan sekitar, jelasnya.

Untuk saat ini, forum telah beranggota seratus lebih dengan berbagai kalangan dan profesi. “Pemimpin itu harus bijaksana dan bijaksini“, bertujuan untuk membina semua anggota forum untuk menjadi lebih baik lagi. Bagi yang terjerumus di narkoba kita benahi, kedepan mungkin forum akan merangkul pihak BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sumsel. Kita akan arahkan, kedepan akan membangun untuk rehab bagi pengguna narkoba.

Kepala Koordinator Keamanan PT Aqua ini berharap, kedepan bermotifasi akan maju, umumnya pemuda sekitar pekerja proyek kontraktor di perusahaan asing.

Penasihat FMPSM Heriyansyah mengatakan, poin dan tujuan mendirikan forum ini, yang pertama, jangan sampai pemuda sekitar di sungai batang ini khususnya mempunyai image preman, minimal kita memberikan dan mengarahkan pemuda sekitar ke hal yang positif untuk pekerjaan. Maka dibentuk forum ini. Setelah program kita satu tahun, kami hadir diseluruh perusahaan yang ada di kota Palembang ini.

Pemuda pribumi disini khususnya bisa mendapatkan pekerjaan dengan skil yang dimiliki masing- masing dan kita juga untuk mumpuni adik-adik kita disini untuk merangkul BLKI (Balai Latihan Kerja Indonesia) tahun depan. Kita juga akan bekerjasama dengan pihak koperasi, sumberdaya alam dan perikanan diwilayah sungai batang khususnya. Kebanggaan bagi kami, deklarasi ini yang akan dihadiri oleh Walikota Palembang H Harnijoyo sekitar awal Mei mendatang, jelasnya.

Forum akan melantik ranting- ranting yang saat ini telah terbentuk, untuk Muba (lan), Sematang Borang (Heri), Kertapati dan Plaju semua akan kita lantik. Untuk saat ini protafnya kota Palembang dan tidak menutup kemungkinan untuk Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Pertahanan Keamanan dan Ketertban Perguruan Pencak Silat Satya Mandiri ini berharap, kedepan, tetap bersatu dan eksis “satu untuk semua, semua untuk satu”, jangan sampai pemuda di wilayah sungai batang ini imagenya preman, tujuan positif, program kedepan, harapnya. (yn)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...