Home / breaking / Sekda Padang Panjang Prof EdwarJuliartha Mengudurkan Diri Walikota Tunjuk Indra Gusnady sebagai Plt
Edwar dan pengatinya Indra Gusnady/ foto net

Sekda Padang Panjang Prof EdwarJuliartha Mengudurkan Diri Walikota Tunjuk Indra Gusnady sebagai Plt

Padang Panjang, Newshantet,com — Beredarnya kabar tentang retaknya hubungan Walikota Hendri Arnis dengan Sekretaris Daerah, Edwar Juliartha ternyata bukan hanya sekedar isu. Ini dibuktikan dengan pengunduran diri yang dilakukan oleh Edwar Juliartha sebagai Sekda di Kota berjuluk “Serambi Mekah” itu.

Saat Haluan mengkonfirmasi tentang pengunduran dirinya, pria asal Palembang yang telah menjabat hampir 1,5 tahun itu membenarkan telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Walikota Padang Panjang.

“Saya memang telah memasukkan surat pengunduran diri sebagai Sekda Padang Panjang. Surat itu juga telah beberapa kali saya revisi, dan saya masukan hari Senin (17/04/2017) lalu,” terang Edwar Juliartha saat seperti dilansir Haluan disela-sela kegiatan Jambore PKK Kamis (20/04/2017), dimana agenda ini ternyata menjadi kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Edward selaku Kota Padang Panjang.

Terkait surat pengunduran diri yang telah dilayangkannya, Edwar mengaku masih menunggu persetujuan dari Walikota Padang Panjang. Disinggung mengenai penyebab dirinya mengundurkan diri dari posisi strategis ditingkat ASN itu, dia masih enggan menjawab dan hanya tersenyum.

“Kita masih menunggu persetujuan dari walikota, semoga Pak Wali bisa melancarkan proses pengunduran diri saya. Terkait alasan pengunduran diri, itu tak usah dibahas, yang jelas selama saya menjabat disini sudah banyak ilmu dan pelajaran yang saya ambil,” jawabnya singkat.

Walikota Tunjuk Indra Gusnady sebagai Plt Sekdako

Sementara itu dengan penguduran diri Prof. Edwar Juliartha dari jabatan Sekretaris Kota (Sekko) Padang Panjang, Walikota H.Hendri Arnis menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Indra Gusnady sebagai Pelaksana Tugas (Plt) melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor: 800/III/BKPSDM-PP/IV-2017 tertanggal 18 April 2017.

Kabid Informsi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Ampera Salim, ketika dihubungi Newshanter.com Sabtu (22/04/2017) mengatakan, dengan penguduran diri Pak Edwar Juliartha dari jabatan Sekretaris Kota (Sekko) Padang Panjang, walikota Hendri Arnis, sejak Selasa, (18/04/2017), telah menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Indra Gusnady sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekdako Padang Panjang untuk sementara waktu.
“Pak Edwar mengundurkan diri dengan alasan ingin berkarir pada dinas atau instansi yang lain,” ujar Ampera Salim. Menurut Ampera Salim mulai hari Jum’at, (21/04/2017) kemarin, Indra Gusnady sudah menempati ruangan Sekda Padang Panjang,” jelasnya.

Walikota Hendri Arnis, kata Ampera mengucapkan terimakasih kepada Mantan Sekda Prof.DR. H.M.Edwar Juliartha, MM yang telah berbakti di Padang Panjang lebih kurang satu tahun.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Saudara Edwar, yang telah membantu kerja saya setahun lebih. Kini dia mengajukan surat berhenti demi mengembangkan karir di tempat lain,” kata Hendri seperti disampaikan Kabid Informsi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Ampera Salim..

Dikatakan Ampera, sebagai atasan walikota tidak bisa melarang atau menghambat stafnya untuk berkarir di tempat lain atau di tempat yang lebih tinggi. “Saya bangga jika mantan staf saya mengembangkan karirnya di tempat lain dengan posisi yang lebih baik,” katanya.

Kepada Edwar, Hendri juga menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat Kota Serambi Mekkah. Meski baru setahun di Padang Panjang, masyarakat kota sejuk itu cukup mengenal Edwar yang sebelumnya berkarir di Pemko Palembang, Sumatera Selatan.

Edwar Juliartha dalam surat pengunduran dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada walikota. “Saya mengucapkan terimaksih sebesar besarnya atas bimbingan dari Bapak. Serta kesempatan yang Bapak berikan untuk mengabdi di Kota Padang Panjang,” tulis Edwar.(Tanten)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Siap Edar 110 Kg, Pengedar Diringkus Ditnarkoba Polda Sumbar

Padang, NewsHanter.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumatera Barat kembali berhasil ...