Home / breaking / SNMPTN Unsri Rawan Calo,Zulkifli Himbau Jangan Percaya Calo.

SNMPTN Unsri Rawan Calo,Zulkifli Himbau Jangan Percaya Calo.

PALEMBANG, newshanter.com– Pengumuman Kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau Masuk Jalur Undangan Tinggal beberapa minggu lagi, tepat pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang, Banyaknya Tawaran Calo yang bisa meluluskan peserta SNMPTN Marak Terjadi Dikalangan Masyarakat Sumsel.

Ketua Panitia Prof Dr Zulkifli Dahlan Mengungkapkan, kami sebagai pihak unsri agar menghimbau semua peserta SNMPTN khususnya Unsri, jangan mempercayai adanya tawaran calo yang bisa meluluskan SNMPTN ini. Ini sudah sering terjadi dan hampir setiap pelaksanaan SNMPTN setiap tahunnya yang mencari keuntungan pada peserta snmptn ini,”ujarnya.

“Prof Zulkifli sendiri mengatakan, penentuan kelulusan ditentukan oleh panitia pusat yang berdasarkan prestasi dan Nilai rapot, ini sifatnya sangat rahasia. Jadi tidak ada orang yang bisa mengetahui kelulusan SNMPTN ini, kecuali tim seleksi yang berhak mengetahuinya. Namun untuk itu jika peserta snmptn unsri ada merasa janggal dan tidak nyaman, laporkan saja kepada pihak kepolisian, kalau ada coba-coba mau menipu peserta ini,”jelasnya

“Untuk ditahun ini, jumlah yang ada 28.275 peserta SNMPTN unsri, dan kuota kita terima hanya 2400 peserta saja, namun kelulusan juga tergantung dari evaluasi panitia pusat terhadap prestasi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri ini,jadi hasilnya selektif dan tanpa rekayasa apapun, dan untuk proses daftar ulang peserta yang lulus snmptn pada tanggal 31 mei 2016 atau bersamaan Dengan ujian tertulis sbmptn,”ujarnya.

“Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir Anis Saggaf MSCE ketika diwawancarai Disela2 Mengikuti Acara Musrenbang Mengatakan, bagi mahasiswa yang lulus masuk di unsri, kita inginkan kejujuran mereka dalam wawancara mengenai uang kuliah tunggal atau UKT, yang menentukan nanti berapa uang ukt persemester yang harus mereka bayar. Disini nantinya tim panitia unsri akan menverifikasi data kebenaran apakah orang tuanya mampu atau tidak, kalau mereka orang yang berada atau kaya, yaa harus jujur lah jangan di bilangi miskin atau gak mampu.

“Kita kita akan survey tim untuk kebenarannya. Inilah tanda bukti kita sebagai pihak unsri akan menjalankan sesuai aturan yang ada, dan demi kemajuan pendidikan diprovinsi sumsel yang akan memasuki era MEA 2018 nantinya,”jelas anis Saggaf.(nata)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Siap Edar 110 Kg, Pengedar Diringkus Ditnarkoba Polda Sumbar

Padang, NewsHanter.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumatera Barat kembali berhasil ...