Home / breaking / Pecahkan Kaca Mobil, Uang 1,3 Milyar Milik Kelompok Tani Lenyap Digondol Maling

Pecahkan Kaca Mobil, Uang 1,3 Milyar Milik Kelompok Tani Lenyap Digondol Maling

Pangkalan Kerinci, Newshanter.com – Pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan cara memecahkan kaca mobil akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat di tanah air, tak terkecuali di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau.

Hal tersebut dialami oleh seorang petani kelapa sawit, Darwis (42) yang juga Ketua Koperasi Kelompok Tani Belimbing Jaya yang beralamat di Dusun Suka Mulya Desa Padang Lawas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Akibat aksi pencurian tersebut, korban kehilangan uang yang baru diambilnya dari Bank BNI Cabang Pangkalan Kerinci sebesar lebih dari Rp 1,3 Milyar, Kamis (13/04/2017) di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hal tersebut dinyatakan Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK kepada Newshanter.com ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp. “Memang telah terjadi Curat pada hari ini dengan modus memecahkan kaca mobil, dan kerugian sebesar Rp 1,3 M lebih,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres Ari Wibowo dalam release yang dikeluarkan menjelaskan kejadian bermula saat pelapor mencairkan cek senilai Rp 1.344.000.000 di BNI Cabang Pangkalan Kerinci. Uang tersebut adalah hasil penjualan buah kelapa sawit Kelompok Tani Belimbing Jaya yang akan dibagikan kepada anggota kelompok tani.

Kemudian uang tersebut dimasukkan kedalam tas ransel dan dibantu security Bank BNI mengantarkan ke mobil pelapor Toyota Avanza, BP 1218 GD warna putih yang diletakkan di bagian tengah sebelah kiri.

Selanjutnya pelapor meninggalkan Bank BNI dan sesampainya di depan kantor PT. United Tractor pelapor memarkirkan mobilnya dan keluar berjalan kaki menuju Toko Toserba Grand Star untuk keperluan membeli kacamata anaknya. Selang waktu 5 menit pelapor mendengar suara pecahan kaca dan langsung melihat ke arah mobil miliknya ternyata kaca mobil sebelah kanan belakang sopir sudah dalam keadaan pecah dan tas ransel yang berisikan uang sudah tidak ada lagi. Pelapor sempat melihat dua orang diduga pelaku menggunakan sepeda motor sejenis Honda Verza warna merah yang lari kearah simpang lampu merah namun korban kehilangan jejak pelaku.

“Saat ini kita sedang menyelidiki kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan dari saksi-saksi,” jelas Kapolres.

Untuk mengantisipasi pelaku melarikan diri keluar wilayah Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan berkoordinasi dengan jajaran Polsek telah menyekat dan melakukan razia selektif untuk menghentikan kendaraan pelaku.

“Kita sedang mengejar pelaku dan mengerahkan jajaran Polsek untuk menghentikan dan mengamankan pelaku apabila melewati wilayahnya masing-masing,” pungkas Ari Wibowo.(tons)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional untuk PWI Sumsel

Palembang,Newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serahkan mobil operasional untuk ...