Home / breaking / JK Kuker ke Palembang Tinjau Persiapan Sean Games 2018

JK Kuker ke Palembang Tinjau Persiapan Sean Games 2018

PALEMBANG -Newshanter.com, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sabtu (8/4/2017).Dalam kunjungan kerjanya JK didampingi Kemenpora, Imam Nahrawi; Ketua KOI, Erick Thohir dan pejabat pusat lainnya tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, pukul 9.00 WIB.

Rombongan ini disambut langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan beberapa Pejabat SKPD Pemprov Sumsel di ruang VVIP bandara. Sekalian mengecek dan mendengarkan pemaparan soal proyek perluasan Bandara.

Kemudian Rombongan Wakil Presiden ini bertolak ke Zona 5 Proyek Pembangunan LRT dan langsung menuju Kompleks Jakabaring Sport City. Saat ini rombongan JK masih meninjau beberapa venue yang akan dipersiapakan jelang perhelatan Akbar Asian Games 2018.

“(Persiapan) berjalan sesuai schadule. Selesai bisa sampai akhir tahun. Kemudian dilihat mana yang harus diperbaiki,” jelas Wapres saat diwawancarai di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu siang (8/4/2017).

Setelah di JSC, Wapres Kalla langsung memantau lapangan tembak dan Danau Sky Air. Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke wisma atlet, lapangan tenis dan Gelora Sriwijaya Jakabaring yang diproyeksikan menjadi venue Asian Games 2018 mendatang.

Usai meninjau kompleks olahraga Jakabaring, Wapres akan memimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Asian Games di Kota Palembang yang dilaksanakan di Griya Agung Sumatera Selatan yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta jajarannya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib menambahkan, hanya Danau Sky Air yang masih menjadi perhatian khusus.

“Karena akan ada kejuaraan dunia yakni rowing, kano dan kayak Mei nanti. Artinya, setelah kejuaraan harus diperbaiki lagi sebelum Asian Games 2018 nanti. Januari bisa selesai semuanya,” tutup Najib.(nata)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dinas Ketenagakerjaan Lakukan Pembinaan dan Penegakan Kepatuhan Badan Usaha Pada Program JKN KIS di Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,newshanter.com – BPJS Kesehatan bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan ...